Rabu, 15 April 2015

Waroenk Kito cab. Tanjung Duren

Halo!



Beberapa waktu lalu, gue mampir ke tempat makan yang udah cukup terkenal, yaitu Waroenk Kito.
Tempat makan yang udah punya beberapa cabang di sekitaran Jakarta. Tempat ini terkenal enak nya, harga nya yang gak bikin kantong jebol, dan porsi nya yang mengenyangkan. Berbekal info yang gue dapatkan dari mesin pencarian Google, gue memutuskan untuk ke Waroenk Kito yang di cab. Tanjung Duren.

Sekitar diatas jam 7an gue kesana dengan pacar gue. Untuk lokasi nya sendiri di Apartemen Mediterania, Tower B, Jl. Tanjung Duren Raya, temen temen bisa manfaatkan GPS (gunakan penduduk sekitar) hehehe atau google maps guna menemukan tempat ini. Karna jujur aja, gue gak terlalu paham sama daerah Tanjung Duren ini, soalnya one way gitu hehehe.

Oke oke, begitu sampe di Waroenk Kito ini, gue masuk ke dalam nya, dan emang ruangan nya cukup besar, ada banyak meja dan seat di outdoor nya pun indoor nya, jadi tenang aja, gak menemukan kesulitan kok untuk dapet seat disini a.k.a gakperlu waiting list, kecuali klo dateng nya di jam makan siang yaa, gue gatau deh keadaan nya di jam jam segitu :D

Begitu masuk, gue langsung diberikan daftar menu dan kertas kecil guna mencatat menu yang kita ingin pesan.
Ini untuk daftar menu nya

source: https://www.zomato.com/id/jakarta/waroenk-kito-tanjung-duren/menu#tabtop

source: idem
source: idem
Banyak banget yaa variasi menu nya? Gue aja sampe bingung mau pesen apa, hahahaha. Tapi setelah bertapa di gunung kidul, gue memutuskan untuk pesen Nasi Ayam Goreng Kremes, dan pacar gue pesen Nasi Goreng Cabe Ijo. Untuk minuman standar aja pesen nya Teh Manis Es.
Terus langsung dong gue catet pesenan gue di kertas kecil yang udah dikasih sama pelayan sebelumnya.

Gak beberapa lama, pesanan datang,


Nasi Ayam Goreng Kremes - 20k

Ckckckckc bikin ngiler yaa??? EMANG!!!! Pas gue cobain makan aja, ini rasanya enak banget. Untuk menu ini terdiri dari nasi, ayam goreng kremes, karedok, dan sambel. Seru banget yaa ada karedok nya, bikin tambah maknyos! Untuk ukuran ayam nya gede banget seperti terlihat di atas (re: foto), untuk remahan kremes nya, gurih, renyah hehehe, ayam nya empuk, bumbu nya berasa. Sambel nya pun pedas nya gigit di lidah. Nilai sempurna untuk Nasi Ayam Goreng Kremes dengan si karedok nya, hihihihihi. Pun porsi nya mengenyangkan.

Terus untuk Nasi Goreng Cabe Ijo


Nasi Goreng Cabe Ijo - 20k

Ini menu yang dipesen pacar gue, tapi gue diperbolehkan untuk mencicipinya, hahaha yaaa gue sih bukan lagi nyicipin tapi ngikut makanin nasi goreng nya hahahaha. Abis pas nyuap sekali,rasanya enaaaak, yaudah nagih :'(
Seriusan deh. Untuk rasa nasi goreng cabe ijo ini emang enak banget, pedes, tapi pedes nya gak nyakitin kok (?) , dengan isian bakso, ayam, telur aja, tapi gak mengurangi kenikmatan dari nasi goreng ini. Menurut pacar gue pun, nasi goreng ini enak, rasa cabe ijonya pas gitu, biasanya karena cabe ijo itu kurang pedes, biar pedes ditambah lada, nah kalo ini enggak, emang pasti pake lada karena ada rasa pedesnya tapi gak terlalu lebay aja gitu ngasih ladanya. Itu sih katanya pacar gue.

So, buat temen temen yang lagi bosen sama variasi makanan yang itu itu aja, cocok deh ke Waroenk Kito di cabang yang terdekat sama lokasi temen temen. Selain karena variasi makanan yang banyak, untuk rasa nya juga juara, pun dengan harga yang cukup murah.
Oke deh segitu dulu review gue soal makanan di Waroenk Kito yaaa. Sampai ketemu di tempat makan selanjutnya!




Salam Perut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar