Kamis, 23 April 2015

Duduk Ajah ; CBD Ciledug

Halo!



Eh? Kenapa? Aneh ya sama judulnya? Hahahahaha. Tenang tenang, gue tetep nulis soal review kuliner kok disini. Umm jadi, emang judulnya itu yaa nama tempat makan yang kali ini gue datengin. Unik ya? Emang sih, klo kata salah satu pemiliknya, klo ada yang dateng kesini, yaa langsung disuruh duduk ajah, gak disuruh langsung pesen makanan atau minuman, hahahahaha.

Oke oke, sebelum gue jadi cerita kemana mana, so, beberapa waktu lalu gue dapet info dari temen gue klo temen nya ada yang buka usaha tempat makan dan baru opening 3 April kemarin. Terus lokasinya di daerah Ciledug. Naaaah, langsung aja gue penasaran yakaaaan.

Akhirnya, rabu lalu gue kesini dari balik kerja. Seperti gue bilang sebelumnya, lokasinya di daerah Ciledug, tepatnya di ruko CBD-Ciledug. Jadi dari arah mana aja temen temen berasal, pokoknya arahin aja kendaraan nya ke CBD-Ciledug, susuri aja ruko ruko tersebut sampe temen temen ketemu ruko nya Purwacaraka Music School, dan tempat ini persis disamping Purwacaraka ini, karena baru ada standing banner dengan bertuliskan “Duduk Ajah”, belum ada billboard neon bertuliskan “Duduk Ajah” nya, makanya gue sarankan untuk cari nya ruko Studio Purwacaraka nya aja dulu, dikhawatirkan temen temen bisa kesulitan klo berpatokan langsung cari ruko yang bertuliskan “Duduk Ajah”, sekedar tambahan kalo kalian udah ketemu Dadu Seafood atau Masjid Almadina ada baiknya putar balik karena kalian udah kelewatan, tapi gak jauh kok.

Begitu sampai di tempat ini, parkiran nya emang kecil, namanya juga ruko, tapi temen temen yang datang ramean, atau berkendara dengan mobil, bisa diakalin kok parkiran nya, gampang hehehe, jadi tenang aja. Ini nih penampakan depan dari “Duduk Ajah”.

source: https://twitter.com/duduk_ajah
Langsung aja gue masuk, gue kesini sama pacar gue, pas pacar gue lagi markir motornya, gue sendiri udah masuk untuk cari tempat duduk nya.

source: https://twitter.com/duduk_ajah
Disini terdapat 4-5 meja, dengan 1 meja menggunakan sofa besar, dan sisanya menggunakan kursi biasa, dimana di tiap meja nya terdiri dari 4-6 seat. Begitu gue dan pacar gue duduk, salah satu pelayannya kasih menu ke gue yang akhirnya gue tau klo itu adalah salah satu pemilik dari tempat ini. Iya, umm selingan cerita sedikit ya, yang punya tempat ini ada 3 orang, dan ketiga nya lulusan SMA 101 Jakarta Barat angkatan 2009, seangkatan sama gue gitu, tapi gak sama pacar gue, pacarkan angkatan 2008, TUA! :p ,hahaha abaikan abaikan, jadi pas dia kasih menu, jadilah kita ngobrol dulu, dia cerita, konsep tempat makannya emang dibuat selayaknya warkop, karena salah satu alasan kenapa Duduk Ajah ada adalah karena dia dan kedua temen nya itu yang juga pemilik tempat ini, sering nongkrong di warkop sampe pagi.

Dari kebutuhan itulah, mereka bertiga memutuskan buat mendirikan tempat makan berkonsep warkop, hihihih keren yaaaa! Jempol deh buat mereka si Young Enterpreneur *prok prok prok*

Yak, balik ke menu, jadi emang menu nya itu menu warkop banget, dari ada indomie rebus dan goreng, roti bakar dan panggang, kopi, susu, dan sejenisnya, tuh warkop banget kan? Tapiiiii, ada yang bikin beda, karena ada kentang goreng disini dan ada kopi argentina juga roti bakar argentina. Jadi, okelah bikin tempat ini ada yang ngebedain dari warkop.

Setelah liat menu nya, gue dan pacar gue pesen roti bakar coklat keju, roti bakar argentina, kentang goreng, fanta susu, dan nutrisari dingin. Selesai dipesen, gue asyik nonton tv sambil nunggu pesanan datang. Iya disini ada tv nya, okelah buat sambil nunggu makanan dan minuman yang kita pesan. Dan disini juga full music kok, dan lagu nya enak enak lagi hahahaha, bikin betah jadinya.

Finally, yeaaay dateng juga pesanannya, gak sekaligus sih dateng nya, satu per satu. Dari minumannya dulu, fanta susu dan nutrisari dingin. Terus roti bakar coklat keju, kentang goreng, dan yang terakhir roti bakar argentina. Nom nom nom…..

Untuk fanta susu dan nutrisari dingin nya yaa pasti temen temen udah tau rasanya lah yaa, hahahahaha



Jadi gue lanjut ya ke roti bakar coklat keju nya,




jadi roti bakar coklat kejunya ini enak, taburan mesis dan keju nya banyak, dan di lapisan roti nya pun ada keju lembar nya kok, jadi boleh temen temen order roti bakar coklat keju ini klo pas ke Duduk Ajah ini ya.

Terus lanjut ke kentang goreng nya, 



kentang goreng nya ini menggunakan rasa balado gitu, terus tentunya dikasih saos sambal dan mayonnaise, dan yang bikin girang adalah, dikasihnya itu sama botol nya, jadi puas deh nuangin nya hahahahha jarang jarang kan yang begini.

Terus lanjut ke menu andalan nya si Duduk Ajah, 




roti bakar argentina, roti yang diolah nya itu (info dari pemiliknya langsung) dicelup ke telur dimana telurnya sudah diberikan gula terlebih dahulu guna menghilangkan bau amis nya, setelah dicelupkan ke telur, di goreng, lalu diangkat, ditiriskan, terus dikasih taburan keju dan susu kental manis putih. Dan yes! Gue menemukan rasa baru di olahan roti kali ini. Ide resep makanan yang cukup unik dan kreatif menurut gue. Dan emm sesuai selera ya, gue sih makannya dipakein saos sambal dan mayonnaise,hihiihihih dan tetep enak dong. Klo mau ikutin cara nya gue, saran gue sih, lo cobain dulu original nya, tanpa menggunakan apa apa, setelah udah tau rasanya, boleh deh dimakan dengan cara gue atau tetap original hehehe.

Untuk harga nya, disini kisaran 3k-15k baik makanan maupun minuman nya. Bahkan untuk pesanan gue dan pacar gue itu, kita ngabisin cuma 37k aja kok untuk berdua. Gak mahal kan? Bahkan termasuk murah hehe.

Jadi buat temen temen yang pengen ngewarkop dengan suasana berbeda, pengen nongkrong lama lama sambil cemal cemil, bisa banget deh cobain ke tempat ini. Untuk jam buka nya, weekday mereka mulai buka dari jam 5 sore sampai gak ada yang duduk lagi. Terus weekend buka dari jam 11 siang sampai gak ada yang duduk lagi.

Segitu dulu ya review gue soal tempat makan kali ini, semoga pas gue kesini lagi akan ada menu baru lagi dan dipasangin wifi. Biar makin betah nongkrong nya hiihihi. Sampai ketemu ditempat makan selanjutnya!





Salam Perut.


2 komentar:

  1. Makan yang aneh aneh dong. Makan beling gitu atau bara api.

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh hahahaha makasi anyway sarannya :D

      Hapus