Selasa, 28 April 2015

Gerobak Kopi Seruput ; Ciledug

Halo!



Kopi.
Salah satu minuman yang mungkin sekarang ini sudah menjadi trend dikalangan remaja. Klo lo ke tempat nongkrong terus gak ngopi, kayanya gak keren gitu. Karena nya muncul istilah istilah “ngopi lucu” , “ngopi cantik” , dan lain sebagainya. Yang gue maknai dengan, ngopi itu bisa bikin kita tambah lucu atau pun cantik (?)
Hahahaha, abaikan yaa. Eh abaikan kalimat itu ihhh, bukan gue nya diabaikan :(
Da aku mah apa atuh tanpa temen temen yang baca blog aku x(

Oke, lanjut yaa. Karena alasan itu lah, gue coba cari tempat nongkrong yang bisa buat sambil ngopi, tapi selain itu, ada alasan lain nya juga, waktu itu salah satu temen gue request info tempat ngopi gitu, nih di salah satu social media yaitu Path.


Karena dua alasan itulah yang membuat gue nyari tau dimana kira kira tempat ngopi yang asik, dan gak berkonsep café, karena klo tempat ngopi dan konsepnya café sih udah banyak yaa, hehehe.

Akhirnya, weekend lalu, selesai dari acara seminar gitu, gue bersama pacar gue memutuskan ke Gerobak Kopi Seruput di daerah Ciledug. Lokasi nya ini dekat sama RS Aminah Ciledug. Jadi, dari arah manapun temen temen berada, arahkan saja ke daerah Ciledug, klo temen temen dari arah Cipulir lurus aja sampe ketemu RS Aminah, lewatin RS Aminah, cari puteran balik, terus setelah puter balik, perhatiin Alfamart sebelah kiri kalian, dan disitu lah letak Gerobak Kopi Seruput nya. Tapi jika teman teman dari arah CBD Ciledug, lurus aja tapi jangan sampe kelewatan RS Aminah yang disebrang nya ya.

Gerobak Kopi Seruput ini buka nya gak 24 jam, buka dari jam malam aja, karena tempat ini menggunakan lahan parkir minimart gitu. Tapi gak mengurangi kenyamanan dan kenikmatan ketika kita ngopi disini kok dengan lahan terbatas kaya gitu hehehe.

Untuk ruangan nya emang outdoor, ada 3 table dengan masing masing ada 4 seat, terus ada juga meja panjang dekat dengan meja pembuatan kopi nya, dengan ada 4 apa 5 single seat gitu. Gue sih duduk di meja dengan 4 seat, karena kebetulan ada yang kosong juga. Gak berapa lama, diberikan menu nya.





Duh asli lah, ngiler banget dengan aneka jenis kopi yang ada, pengen semua dicobain rasanya, tapi kan gak mungkin hahahaha. Akhirnya dari sekian banyak kopi, gue coba tiramisu latte, sedangkan pacar gue, kopi Sumatera Aceh Gayo. Pengen banget mesen cemilan cepuluh cebelas, tapi berhubung gue dan pacar gue saat itu masih kenyang, jadilah kita pesen kopi nya aja.

Sambil menunggu kopi datang, kita ngobrol. Jujur ya, dibuatnya emang agak lama, tapi itu gak ngaruh buat kita, karena itu menandakan, pembuatannya gak sembarangan, terlihat dari alat alat yang ada di tempat ini sih. Terus karena gue gemes liat biji kopi yang terpajang, gue mohon ijin sama barista nya untuk ambil foto biji kopi nya. Dan diperbolehkan hehehe, ini nih biji kopi khas Nusantara Indonesia.


Lagi asyik moto, dateng deh pesenan kopi nya. Kopi gue duluan yang dateng, tiramisu latte. 

12.5k

Kopi yang ada embel embel latte dibelakangnya sebenarnya adalah kopi yang diperuntukkan buat anak anak atau peminum kopi yang masih pemula lah istilahnya hehe karena latte ini lebih ringan untuk rasa kopi nya secara kan dicampur dengan susu. Klo untuk perbandingan nya itu, 2/6 espresso, 3/6 susu cair, dan 1/6 nya itu busa susu atau foam (biasanya digunakan untuk menghias bagian atas kopi), bisa dilihat ya dari perbandingan nya aja, susu lebih banyak dibanding kopi nya. Jadi buat temen temen yang gak terlalu suka dengan rasa kopi yang kopi banget, atau baru mau menjadi penikmat kopi, gue sarankan sih coba untuk kopi yang jenis latte.

Nah, beda dengan pacar gue yang udah jadi penikmat kopi sejak lama, biasa dengan rasa kopi yang pahit itu, hehehe makanya dia order kopi Sumatera Aceh Gayo, kopi yang berasal dari Dataran Tinggi Gayo, yang tumbuh subur dan tersebar di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah sudah ada dari 1908. Info ini gue dapat dari beberapa artikel mengenai kopi nusantara yang banyak di Google, temen temen bisa mencarinya sendiri di Google untuk tau lebih banyak soal kopi Sumatera  Aceh Gayo ini.

And finally, datang kopi Sumatera Aceh Gayo ini. 

10.5k
Begitu dateng kopi nya, langsung gue ngebet mau cium pacar gue, eh maksudnya cium aroma kopi nya. Dan benar aja, begitu gue hirup aroma nya, aihhhh syedaaaap betuuuuul, penasaran dengan rasanya, gue coba minum sedikit sedikit, rasanya gurih dan tidak meninggalkan rasa pahit seperti kopi kebanyakan. Tapi klo buat penikmat kopi yang masih pemula, gue rasa gak akan langsung suka sama si kopi Sumatera Aceh Gayo ini, karena ya itu, gak ada manis manis nya kaya latte, bener bener gurih, mendekati rasa pahit namun tidak pahit. Bingung ya? Makanya, cobain aja sendiri hahahaha. Dan emang menurut info kebanyakan, kopi aceh gayo ini sudah termasuk jenis kopi premium dan berkat cita rasa nya ini, kopi Sumatera Aceh Gayo dikenal di beberapa negara di Eropa, Asia dan bahkan Amerika. Wuiiih keren yaaa, kopi Sumatera  Aceh Gayo nya, bukan tulisan gue nyaaa :p

Jadi, buat temen temen yang suka ngopi, tapi belum mencoba rasa kopi khas Nusantara ini, gue sangat merekomendasikan ke GerobakKopi Seruput ini, apalagi dibanderol harga yang gak bikin kantong jebol, tapi kualitas nya baik, jadi nyesel lah klo temen temen ngaku penikmat kopi tapi belom pernah kesini hehehe.banyak banget pilihan jenis kopi yang ditawarkan disini, yang bikin temen temen akan balik lagi balik lagi kesini tuk mencoba jenis kopi yang berbeda. Ya sama halnya dengan gue yang bakal balik lagi kesini karena mau nyobain kopi flores, yang kata pelayannya ada rasa vanilla gitu di dalam kopi nya, hmmmm ~~

Oke deh, segitu dulu review gue soal Gerobak KopiSeruput. Sampai ketemu di jenis kopi lainnya!






Salam Perut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar