Selasa, 21 April 2015

Pipiltin Cocoa ; Barito

Halo!


Cocoa. Klo denger kata Cocoa, pasti mikirnya ya berhubungan dengan coklat.
Yaps, tepat banget. Emang tempat makan yang kali ini gue datengin, bahan dasar nya adalah coklat. Baik itu sweet chocolate atau pun dark chocolate.

Waktu itu, gue kesini pas malam minggu. Karena bingung mau satnight (Saturday night) mau kemana, akhirnya pacar gue ngajakin ke Pipiltin Cocoa ini, selain karna dia emang pernah kesini sama temen temen nya, tapi juga karna ada salah satu menu coklat yang emang gue pengen dan ada di Pipiltin Cocoa ini. Pipiltin Cocoa yang gue dan pacar gue datangi ini adalah di Pipiltin Cocoa Barito , jadi ada dua Pipiltin Cocoa, di Barito sama Senopati.

Singkat cerita (padahal cerita juga belom), gue sampe di Pipiltin Cocoa ini sekitar jam 5an. Lokasi nya itu di jalan Barito. Klo temen temen dari arah Blok M Plaza, lurus aja sampe ketemu perempatan yang klo belok kiri itu ke SevEl Panglima Polim atau Sinou Café, dan klo belok kanan itu ke arah Radio Dalam. Nah, untuk ke tempat ini, kita belok ke kanan, gak jauh setelah belok, focus aja ke sebelah kiri, nanti ada deh plang nama tempat nya Pipiltin Cocoa, persis sebelum Moon Leaf. Langsung aja parkirin kendaraan temen temen disana. Untuk parkiran emang gak luas, cukup hanya untuk paling 3 mobil dan 10 motor, tapi tenang aja, ada penjaga disana yang sigap pasti nyariin parkir tambahan sekiranya di tempat parkirnya penuh.

Begitu sampai di Pipiltin Cocoa ini, temen temen akan disuguhi dengan pemandangan dapur nya Pipiltin, dimana ada beberapa orang yang sedang asyik memasak, mengolah coklat menjadi menu makanan yang ada di Pipiltin ini. Dan untuk menuju tempat makan nya, di sebelah dapur nya ada tangga gitu, dan kita naik ke atas (yaiyalah, naik ke atas, masa ke bawah) untuk ke tempat makan nya. Untuk ruangan nya terdiri dari non-smoking room dan smooking room. Jadi buat temen temen yang memang perokok aktif, bisa pilih ruangan yang sudah disediakan untuk perokok.

Nah, gue pribadi duduk di non-smoking room, di tempat yang dudukan nya itu sofa besar yang empuk banget, bawaan nya pengen tidur aja di sofa ini hahaha. Gak berapa lama gue dan pacar gue duduk, kita diberikan menu oleh pelayan nya. Coba melihat buku menu nya, gue bingung banget mau pesen apa, abis keliatan nya enak semua sih *.*

Setelah bolak balik ruangan, eh bolak balik menu nya, gue memutuskan (iya gue doang yang memutuskan, karna pacar sepenuhnya memberikan hak kepada gue untuk memilih apa yang dipesan), untuk order Pizza Americano, Choco Plant, Hot Tea Sancha, Ice Pure Chocolate.

Sambil menunggu pesanan datang, gue coba berkekiling di tempat makan ini yang emang kebetulan masih sepi. Untuk ruangan nya ini cukup besar, di ruangan bebas rokok nya, terdiri dari 5 apa 6 meja gitu dengan 2 meja menggunakan sofa seat, dan lainnya kursi kayu biasa. Lalu ada tangga kecil untuk menuju ruang makan yang diperbolehkan merokok, ada sekitar 4 meja dengan masing masing seat nya di 4-6 *klo gue gasalah inget ya*.

Di Pipiltin Cocoa ini, juga menjual berbagai macam cakes dan macarons dengan berbagai jenis rasa, pun dikemas dalam bentuk bentuk yang unik, lucu, nan menggemaskan. Karena saat itu gue ngerasa udah cukup memesan makanan dan minuman nya, jadi gue urungkan niat gue untuk coba membeli salah satu cakes disana hehe.

Selesai berkeliling, pesanan gue datang, Choco Plant, Hot Tea Sancha, dan Ice Pure Chocolate. Untuk Pizza Americano nya belum dating. Jadi gue ceritain dulu yang udah dateng yaa.

Dimulai dari Choco Plant nya ya,

65k

untuk menu ini bener bener dengan bahan utama nya coklat. Untuk bagian tanaman nya itu white candy floss, terus bagian batang nya dark chocolate stick, dilanjut untuk tanah nya terdiri dari brownie crumble, terus makin ke bawah ada chantilly cream, cherry jelly, bitter chocolate mousse, terus ada semacem (ceritanya) batu, itu adalah cherry caramelized with butter dan chocolate sponge. Seru yaa? Tapi sayang, harus nya ada dedaunan nya, pake daun mint gitu, tapi kata pelayan nya lagi kosong :( , tapi sama sekali gak mengurangi kenikmatan nya kok, karena emang gak bikin enek, yaa sebabnya jenis coklat yang digunakan gak 1 jenis kan, banyak macam nya, dan gak cuma coklat aja, tapi ada yang berbahan buah cherry. Nyuuuum. Jadi si Choco Plant ini selain unik, bagus untuk difoto, enak juga untuk dimakan, tapi saran gue, jangan makan sendirian, karena lebih asik dinikmati berdua dengan pacar atau bertiga dengan selingkuhan hahahahaha.

Oke lanjut ya, karena gue udah pesen coklat coklatan, otomatis yaa gue pesen minumnya yang gak manis a.k.a agak kepahitan, yaitu Hot Tea Sancha,

32k
Dikemas dengan teko kecil gitu, dengan cangkir dan sendok, sehingga membuat gue leluasa mau menuang teh nya seberapa banyak ke gelas nya. Dengan rasa yang agak pahit, membuat gue jadi gak enek dong ketika gue terus terusan ngunyah Choco Plant, karna teh nya sangat menetralisir, cocok banget dipesen klo temen temen emang pesen nya yang manis manis. Dan yang lebih menyenangkan nya lagi, BISA REFILL, GRATIS! Yihaaaaa, sesuatu yang sangat jarang terjadi di resto resto. Gue kala itu refill sampe 4x hehehe.

Oke lanjut lagi yaa, ke Ice Pure Chocolate,

42k
minuman ini sebenernya dipesen sama pacar gue, minuman yang klo diliat dari namanya aja yaa emang bener bener full coklat yaa, dan emang bener, minuman ini berbahan dark chocolate, makanya ketika disajikan, minuman ini diberikan satu slot berisi gula cair, guna untuk dituangkan ke minuman nya sekiranya kita merasa ini terlalu pahit. Tapi karna pacar gue dan gue ngerasa ini rasanya cukup, jadi kita gak gunain gula cair itu. Kita tetep nikmatin sisi pahit dari minuman itu. Tsaelaaaah hahahaha.

Hmm, pasti ngerasa ada yang kurang yaaa? Iyaaa, gue belom cerita soal Pizza Americano, karena emang untuk makanan yang ini, dateng nya paling lama, ada kali setengah jam hahaha. Tapi gapapa, karena pas gue makan ini pizza, rasanya gurih gurih enyoooy! *apasih*
Baiklah, abaikan yaa, hahahaha. Pizza Americano ini cukup sederhana untuk topping nya,

75k



hanya daging ham, parmesan, keju mozzarella, dengan sausage dan tomato sauce. Dibuat roti nya tipis gitu, sehingga menjadi renyah dalam setiap gigitan. Beuuuuh emang enak banget. Kadang gitu ya, kenikmatan itu muncul di kesederhanaan. *Eaaaaaaaaak :p

Untuk pizza ini, dapet 7 apa 8 potongan gitu gue lupa, saking udah laper dan pengen nya buru buru ngabisin. Gak istimewa sih untuk topping nya, tapi gue gak bisa mungkirin klo untuk rasa, rasa pizza nya gak kalah sama pizza toko sebelah. (ettt toko sapeee?)

Oh ya, info tambahan nih, untuk harga yang tertera, belum termasuk service 5% dan pajak 10% ya. Untuk harga nya emang cukup mahal, makanya saran gue sih, klo kesini enaknya rame rame sama temen, klo berdua sama pacar, kasian pacar nya….. *lirik Chandra*
Ngomongin pacar, gue share yaa kebersamaan sama pacar pas di Pipiltin ini hahahahaha *maafkeun*



Hahahahaha okay gitu aja dulu yaa cerita gue soal Pipiltin Cocoa. Nanti gue cerita lagi yaa pas ke tempat kuliner yang coklat coklatan lagi hehe. Iyaa, coklat emang gaada abisnya klo buat dibahas, because, “There is nothing better than a friend, unless it is a friend with chocolate.”






Salam Perut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar