Rabu, 15 April 2015

Sate Padang Mak Adjat

Halo!


Kali ini gue mau cerita kuliner gue soal Sate Padang.
Iyaa, sate padang, kuliner khas Sumatera Barat yang terbuat dari bahan daging sapi, lidah, atau jerohan seperti jantung, usus, dan tetelan dengan bumbu kacang kental dengan sensasi cabai pedas *yaaah belom kelar baca udah ngiler deh :p* ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia termasuk gue, hahahaha.

Jadi, beberapa waktu lalu, gue memutuskan ke tempat makan Sate Padang yang terkenal di daerah Gunung Sahari. Pertama kali ke tempat ini buat gue tapi udah ke sekian kali nya buat pacar gue. Yaaaapssss ini tempat rekomendasi nya pacar gue yang notaben nya org Padang, dia bilang ada sate padang dan soto padang yang enak bgt, ter-enak selama dia pernah makan (selain di Padang pasti nya) hihihi.

Dan demi memenuhi hasrat makan sate padang dan soto padang ini, gue rela seharian cm minum jus alpukat dan gak makan supaya bisa ngabisin sate padang dan soto padang inceran gue ini.

Sekitar jam 7an gue sampe sini, lokasi nya di Gunung Sahari, di perempatan lampu merah gitu. Klo dari arah Pasar Baru lurus aja, sampe ketemu dua kali perempatan, belok kiri, lurusin lagi, mentok jalan raya, belok kiri, lampu merah langsung belok kiri, tempat nya persis di sisi kiri setelah lampu merah. Klo dari arah ancol, lurusin aja sampe perempatan besar Gunung Sahari, lewatin lampu merah nya, fokus ke sisi kiri, nanti juga ketemu Sate Padang Mak Adjat.
Oh ya, klo kesini diatas jam 6 ya, karena jam buka nya jam 6 ke atas.

Begitu gue sampe, duduk, langsung pesen 1 porsi sate padang beserta lontong dan soto padang nya...
Pas lagi nunggu makanan dateng, pelayan kasih minum teh tawar anget gitu, terus sambil nunggu juga, gue nyemil kerupuk kulit yang tersedia di meja.

Gak berapa lama, sate padang dan soto padang nya pun dateng, hap hap nyaaam nyaaam



untuk soto padang nya ENAAAAAAAAAAAAAAK bangeeeeet, kuah nya kentel, pedes nya juga pas, begitu pun dengan sate padang nya yang gak kalah enak dengan soto nya, untuk porsi sate nya ada 10 tusuk, dengan potongan daging, jeroan yang pas, gak kecil, gak terlalu besar, empuk untuk isian nya. terus kerupuk kulit pun gue cocol ke kuah sambel sate nya, sambil terus makanin soto padang nya yang gak lupa gue ksh sambal merah yg jg tersedia di meja, beuuuuuh pedes nya cakeeeep!!!

Gak selesai sampe situ, sate padang nya dibawa pulang, 30 apa 40 tusuk gitu gue lupa, bawa kerupuk kulit juga.
Gue ga tau persis se-porsi nya berapa, pokoknya total gue makan berdua sama pacar plus yang dibawa pulang itu adalah 195k, harga segitu yang menurut gue cukup WORTH IT dengan rasa nya hehe.

So tunggu apalagi? Yang doyan kuliner terutama yang doyan sate padang, ini tempat wajib didatengin. Karena sate padang Mak Adjat ini cuman bisa ditemuin di Gunung Sahari, Jak-Pus, sama di Padang panjang, Sum-Bar. Okay, segitu dulu review gue soal sate padang nya, sampe ketemu di Padang yaaa! :p




Salam Perut!

1 komentar:

  1. Hallo sis, Sate Mak Adjat juga buka di Daerah Duren Tiga Jakarta Selatan lho. Silahkan mampir untuk menikmati Sate dengan daging yang berkualitas dan bumbu yang khas dari kami.
    Juga tersedia Soto Padang, dan Juga Ketupat Gulai Padang
    Follow :
    IG : https://www.instagram.com/mak_adjat/
    Web : https://www.makadjat.com/
    Thanks

    BalasHapus