Rabu, 08 April 2015

Lesehan Mencong

Halo!


Kali ini gue mau ngajak kalian kulineran ke daerah Ciledug. Iyaa pada tau Ciledug kan? Yang suka ada di mesjid itu looooooh, tau kan???? *itu BEDUG niaaaaaa.... krik krik krik*
Hahahaha.

Oke serius. Eh apasih serius serius aja. Ntar aja lah di akad nikah klo mau serius ~~~

Kembali keeeee Ciledug!

Jadiiiii, Ciledug ini adalah daerah yang udah kek semacem bekasi, depok, gitu gitu deh. Daerah yang udah ramai, padat, dan macet..................
Tapi jangan sedih yaa warga Ciledug, berbahagialah kalian karna di daerah ini, buanyaaaaaaak deh tempat kuliner yang asik, enak, dan terjangkau. Salah satu nya yang pengen gue ceritain ini.

Beberapa waktu lalu, gue ngajak pacar gue untuk makan di daerah Ciledug, pilihan gue jatoh ke daerah yang disebut Bencong. Eh I mean, MENCONG. Iya. Mencong. Maafin yaah, pacar aku suka  bencong gitu soalnya (?)
Di daerah Mencong ini ada tempat makan ayam dan bebek yang diolahnya dengan cara dibakar, dipenyet, dan di goreng gitu. Dan yang bikin menarik di sini adalah nama sambel nya. Namanya sambel ngeledek hahahaha, eh sambel geledek maksud gue, ckckck typo mulu gue..... yaa gimana gak typo, abis km ngangenin sih! *krik krik (lagiiii...)*

Oke oke, daritadi gue belum nyebutin yaa nama tempat makan nya, nama tempat makan ini adalah Lesehan Mencong. Sesuai dengan namanya, konsep tempat makan ini emang lesehan, tapi gak semua lesehan, ada yang menggunakan kursi juga, dan pastinya lokasi tempat ini yaa di Mencong. Untuk menuju tempat ini pertama-tama kalian harus bisa menemukan sebuah jalan bernama H. Mencong, bila datang dari arah kebayoran setelah Puri Beta ada sebuah pertigaan yang besar, kalian harus belok kiri kemudian lurus terus, letak restoran ini ada disebelah kiri jalan. Supaya lebih jelas lihat dipeta dan klik directions agar tidak tersasar.


source: https://www.zomato.com/id/photos/pv-res-7413932-r_OTU5MzIyNzMyOD#

Begitu sampai di Lesehan Mencong ini, tempat yang gak terlalu besar menurut gue, tapi cukup nyaman kok, dan gue pun memilih duduk di Lesehan. Setelah duduk, pelayan langsung memberikan menu yang sebenarnya gak butuh menu gue udah memutuskan mau pesen apa, hahaha. Jadi gue pun langsung menyebutkan pesanan gue yaitu Nasi ayam bakar sambel geledek, terus Nasi Bebek goreng sambel geledek buat pacar gue, untuk minuman nya standar aja sih, teh tawar anget hehehe.

Tidak perlu menunggu waktu lama untuk makanan yang kita pesan dateng. Sekitar 10 menitan lah, ayam dan bebek dengan sambel geledek ini ready to eat hihihhi.

Berikut penampakan makanan yang udah kita pesan ;

Nasi ayam bakar sambel geledek - 19k

Nasi bebek goreng sambel geledek - 22k

Kecium gak aroma makanan nya? Wkwkwkwkwkw.
Klo gue sih saat itu kecium dan bikin gue makin ganas gitu buat ngelahap, hahahahaha. Jadi, emang dari tekstur ayam bakar nya empuk banget, bumbu nya berasaaaa banget, bahkan tulang ayam nya aja emput banget, nilai nya 90 lah, apalagi sambel geledek nya, ajiiiiib pedes nya hahaha bikin gue keringetan dan meler meler dikit xD
Klo untuk bebek nya, karna yang makan bukan gue, tapi pacar gue, he said, bebek nya cukup empuk, bumbu nya pun berasa, nilainya 85, yaa setidaknya bikin pengen balik lagi makan disini.
Karna emang ya menurut gue dengan harga yang cukup murah, makanan ini berkualitas sangat baik kok. Dan fyi yaaa, ketika gue minta tambah sambel, dikasih looooh haha dan itu gak kena charge, walaupun dikasihnya gak sambel geledek tapi sambel penyet, gak mengurangi kenikmatan gue sih muehehehehe.

So, buat temen temen yang hobi makan ayam atau pun bebek dan suka pedezzzzz, tempat ini sangat gue rekomendasikan untuk kalian coba kesini. Juara emang sambel geledek nya dan kualitas serta tekstur dari ayam dan bebek nya juga gak kalah juara sama sambel nya.

Segitu dulu ya review gue soal Lesehan Mencong ini, sampai ketemu di tempat makan selanjutnya!



Salam Perut!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar