Rabu, 08 April 2015

Sandwich Bakar

Halo!


Sebelumnya gue mau nanya, apa sih yang terlintas di pikiran kalian klo denger "sandwich?"
Hmm, kayanya sih kebanyakan mikirnya yaa itu roti lapis yang isi nya bisa daging, keju, daun selada, telur dadar dan semacamnya, dan kebanyakan buat sarapan dan bukan menu makan siang, makan malam atau pun untuk menu utama saat kita makan.
Sama sih, gue juga mikirnya begitu kok, sampe akhirnya gue denger ada tempat makan yang menjadikan sandwich ini sebagai menu utama nya. Tempat makan ini lokasi nya berada di pinggir jalan (yaiyaaalah pinggir jalan, masa tengah jalan *.* ) daerah Pesanggarahan, Jakarta Barat.

Gue tau tempat ini dari pacar gue, yang kata dia, makanan nya enak dan nyaman buat nongkrong berlama lama disini. Yaa denger cerita nya dia, yaudah gue langsung lah nuntut dia untuk bawa gue ke tempat ini, iyaa ke tempat makan sandwich ini, bukan ke tempat yang lain kok.

Akhirnya, pulang kerja, pacar gue mengiyakan untuk ke tempat makan ini, yang namanya Sandwich Bakar.

source: http://sepuluhtempatlebih.blogspot.com/2012/10/sandwich-bakar.html

Begitu sampai di Sandwich Bakar ini, terlintas dipikiran gue, okee berarti cara pengolahan sandwich nya yaa dibakar, gak selamanya direbus *apasiiih*, hahaha iyaa diolahnya gak kaya biasa sandwich yang kita buat atau yang orang kebanyakan buat. Terus setelah pacar gue markir kendaraan nya, gue langsung buat nyari tempat yang enak buat duduk. Untuk ruangan nya cukup besar kok, ada outdoor dan indoor, dan 2 lantai, tapi lantai atas nya akan dibuka klo yang bagian bawah nya ini udah penuh. Gue memutuskan untuk makan nya di outdoor, karna gue lagi butuh angin segar dibanding dana segar kala itu :))

Dan gak lama kemudian, pelayan nya dateng untuk kasih menu nya ke kita


karna ini pertama kali nya gue kesini, gue banyak nanya sama pacar gue yang udah beberapa kali kesini, sandwich rasa apa yang mesti gue order..., rasa yang pernah ada, rasa yang udah mati, atau rasa yang tertinggal (?)
Hahahaha, I mean sandwich dengan isian apa, dan ada beberapa pilihan yang dia kasih ke gue dan akhirnya gue memutuskan untuk order sandwich bakar dengan isian chicken teriyaki, dan pacar gue order sandwich bakar dengan isian beef black pepper. Disini bisa tambah isian kok, misal kalian mau tambahan keju, telor, atau tambah cinta nya aku hahahahaha.
Klo kalian lihat menu, itu kan disamping nya ada dua harga di satu menu yang sama, itu maksudnya pilihan untuk ukuran nya, mau yang regular atau yang medium,large,atau big gitu istilah nya, shizuka lupa soalnya, maaf yaa T.T
Dan gue pun pacar gue sama sama order ukuran reguler.

Berselang beberapa menit, pesanan nya dataaaang. Ini diaaaa yang disebut sebut sandwich bakarrrrrrrrr!

kiri: isian beef black pepper (24.5k) - kanan: chicken teriyaki (18.5k)


Untuk isian nya sih sama dengan tambahan selada, timun, dan saus yang menyesuaikan dengan daging yang digunakan. Misal gue kan chicken teriyaki, jadi bumbu nya ya terijengki, eh teriyaki maksud gue.

Porsi nya umm lumayan lah, gak kecil tap gak gede juga, yang sedang sedang sajaaaa *joget*

Setelah menjepret sandwich bakar nya, yaudah gue langsung makan, untuk isian daging ayam nya gak banyak, gue sedih :'( tapi bumbu saos nya yang rasa teriyaki nya endeussss, dan roti nya crispy gitu. Gue pribadi sih menambahkan saos tomat dan saos sambal pas makan ini, biar makin maknyus hehe. Terus gue penasaran juga dong sama yang pesenan pacar gue, beef black pepper, yaa sesuai dengan namanya, rasa nyaa ya daging dengan rasa merica hitam hehe, pedes pedes menggelitik gitu. Over all sih untuk sandwich bakar ini cukup enak, dan porsi nya pas. Gak mengenyangkan banget. Tapi ya, PAS aja gitu.



So, buat temen temen yang pengen nyobain sandwich dengan olahan yang gak biasa, bisa deh mampir kesini. Tapi buat yang biasa makan porsi besar, gue sarankan untuk memilih ukuran nya yang large, big, atau apalah itu istilah nyam jangan kaya gue yang reguler hehe. Soal harga emang yaa lumayan ya, secara untuk ukuran olahan roti doang, tapi masih worth to eat klo menurut gue, karna olahan yang gak biasa itu, trs isian dan rasa nya enak.

Pengen kesini yaa?
Yuk dibaca petanya, jangan sampai tersesat dan tak tau arah jalan pulang *nyanyik*
Klo dari arah srengseng, setelah naik fly over kalian bisa pantau terus di sebelah kiri jalan, tapi klo kalian datang dari arah puri ya kalian harus cari putaran terlebih dahulu.



Oke deh, segitu dulu review gue soal sandwich bakar ini. Sampai ketemu di tempat makan selanjutnya!



Salam Perut!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar