Senin, 13 April 2015

Soto Ambengan Pondok Lestari

Halo!


Siapa disini yang penggemar Soto?

Iya. Soto. Makanan berkuah dengan isian yang beraneka ragam dan hampir di seluruh daerah di Indonesia mempunyai Soto khas di daerah nya tersebut. Contohnya ada Soto Madura, Soto Betawi, Soto Bandung, dan masih banyak lagi. Dan kali ini gue emang mau cerita soal Soto Ambengan yaitu Soto khas Surabaya, dimana sebelumnya gue juga pernah review Soto Madura Bapak Ngatijo yang gak kalah enak nya sama Soto Ambengan yang mau gue ceritain kali ini.

Soto Ambengan ini berlokasi di Pondok Lestari, Ciledug. Lokasi nya itu klo dari arah kebayoran terus saja ke arah Ciledug, sebelum CBD Ciledug disebelah kiri ada kantor polisi resor Ciledug gak jauh dari sana kalian akan menemukan sebuah putaran, tapi jangan memutar karena kalian harus masuk ke sebuah perumahan yang memang tak tampak seperti perumahan kalau dilihat dari luar, masuk saja dan kalian akan melihat ruko penjual soto ambengan tersebut di sisi kiri. Sedangkan bila dari arah Ciledug, setelah melewati CBD Ciledug apabila sudah melihat sebuah pos jaga yang sudah tak terjaga lagi langsung saja masuk ke kiri ya.




Klo mau kesini baiknya sih di jam jam 9an ya, jangan kepagian, jangan kesiangan juga. Klo kepagian nanti ceker yang jadi favorit disini itu belum mateng, tapi klo kesiangan malah keabisan ceker. Kaya gue, waktu itu kesini kepagian, dan ceker nya belom mateng hahahaha
Tapi walaupun ceker nya belom mateng, gak mematahkan semangat gue untuk makan Soto Ambengan Pondok Lestari ini x))

Begitu sampe, gue langsung order ke abang abang nya, 2 Soto Ambengan makan ditempat. HA? NIA ORDER 2? MAKAN NYA 2 PORSI BANGET NIII?
Ettt kalem siiiih, gue kesini sama pacar gue, gue gak serakus itu juga kaliiiiii!
*self talk*

selesai order, langsung deh kita duduk, untuk tempat duduk nya cukup banyak kok, dengan 4 meja panjang, dimana tiap meja nya bisa untuk 4-6 orang. Gak butuh waktu lama buat menunggu datang nya si Soto Ambengan ini. Sekitar 5 menitan dateng deh jodohnya, eh Soto nya.... ;

Soto Ambengan - 16k

Soto khas Surabaya ini diberikan isian ayam, bihun, sayur kol, tomat, daun bawang seledri, ada emping nya, dan ada bumbu kari nya gitu. Kuah yang gurih, cocok dimakan walaupun tanpa sambal juga. Dan diberikan tambahan kerupuk udang. Nom nom nom.........
Untuk porsi nya nya sendiri ngenyangin kok, dan lebih nikmat lagi (sesuai selera masing masing sih...) klo nasi nya itu dicampur ke soto nya, hmm nyummy hehehe. Dengan harga 16k per porsi nya, soto ini cukup worth to eat kok temen temen.

Jadi buat temen temen yang tinggal di daerah Ciledug sekitarnya, boleh deh mampir kesini untuk sarapan Soto Ambengan ini. Dan klo kalian termasuk kalangan orang beruntung klo kedapetan ceker nya hahahaha. Sampai ketemu di tempat makan selanjutnya!



Salam Perut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar