Selasa, 31 Maret 2015

Warung Raos

Halo!


Setelah beberapa kali gue cerita soal kuliner yang pedes pedes, kali ini gue mau share pengalaman kuliner gue di salah satu tempat makan di daerah yang katanya lagi heboh begal, yaitu Jombang, yang nama panjang nya Ryan Jombang. *zZzZzZzZz
Jadi pedes sama begal atau sama kanibal hubungan nya apa????
Ya gaada hubungan nya, yang ada hubungan nya itu aku sama kamu aja...................

Hahahahahaha ampun ampuuun, ampuni kegaringan gue ini yaaa :p
Yuk dilanjut ya dengan tempat makan di Jombang ini.

Beberapa waktu lalu, gue dan pacar gue pergi makan malam ke Warung Raos ini. Sebelumnya gue bingung gitu mau makan apa, terus pacar gue nyaranin ke tempat makan Warung Raos ini setelah dia cerita ada Mie Tektek Bandung gitu di Warung Raos ini. Ya denger nama makanan itu, langsung mengiyakanlah gue untuk dibawa ke pelaminan, eeh I mean untuk dibawa ke Warung Raos ini.

Singkat cerita, sampe lah gue di TKP. Karena terletak ditikungan, Warung Raos ini jadi gak keliatan klo dari arah jombang/bintaro, tapi kalo dari arah ciledug tinggal liat sebelah kanan aja terus Warung Raos nya udah keliatan jelas.
Setelah parkir, langsung gue masuk ke dalam, ternyata ruangan nya ada yang diluar ada yang di dalam, antara ruangan ini ada dapur masak nya gitu. Melewati dapur, celingak celinguk cari tempat yang sekiranya nyaman, gue milih di tempat duduk sofa besar gitu, Jadi disini untuk konsep nya semi taman gitu, terus meja dan bangku nya beragam. Ada yang lesehan, ada yang meja biasa, ada yang kaya bale, dan sofa yang akhirnya kita pilih untuk tempat duduk nya.

Pelayan langsung menghampiri kita begitu duduk, menu nya lebih ke Indonesia emang,walaupun tetap sih ada western nya juga kaya sosis dan kentang. Seperti niat awal gue kesini, pilihan gue ya Mie Tetek eeeh Mie Tektek Bandung untuk makanan nya, terus Jus Strawberry untuk minuman nya. Klo pacar gue pesen Nasi Bebek Sambel Ijo dan Fanta Susu untuk minuman nya. Untuk cemilan nya, kita pesen French Fries gitu hehehe. Dengan sigap pelayan nya mencatat semua pesanan yang gue sebutkan.

Gak berapa lama, minuman datang, Jus Strawberry dan Fanta Susu nya. Kemudian disusul dengan Nasi Bebek Sambel Ijo, French Fries, dan yang paling lama dateng nya Mie Tektek Bandung. Ya gue wajarin sih, kan dari Bandung ngambil nya, jelas lama (?)

Hehehe, pesanan sudah datang semua, ini dia penampakannya;

Nasi Bebek Sambel Ijo
 Fanta Susu dan Jus Strawberry
Nasi Bebek Sambel Ijo, French Fries, Mie Tektek Bandung
Mie Tektek Bandung


Tanpa berlama lama lagi, langsung gue lahap makanan gue itu, Mie Tektek Bandung, seruput kuah nya, segerrrrr banget, dengan isian yang cukup beragam, ada baso, suwiran ayam, telor, tomat, dan sawi, Mie Tektek ini cocok di lidah gue a.k.a lezat dan enak, namun ada kecurigaan gue klo mie nya itu menggunakan mie instan (re: ind*mie), yang menurut gue seharusnya menggunakan mie telor atau mie yang lebar lebar gitu yang biasa dipakai untuk mie kocok Bandung. Untuk porsi nya cukup banyak, gue aja gak abis, dan akhirnya gue minta pacar gue untuk bantuin abisin.
Gak selesai sampe situ, gue jg nyobain makanan pacar gue, Nasi Bebek sambel ijo, yang menurut gue bebek nya kurang empuk :((((( alias masih sedikit kenyal, mungkin kurang lama ya saat masaknya, terus klo soal sambel nya enak kok, maknyuuus!
Terus untuk French Fries nya, hmm biasa aja, masih lebih enak French Fries yang ada di Dapur Ibu Djum (review nya Dapur Ibu Djum)

Untuk minuman, yaa selayaknya Jus Strawberry dan Fanta Susu pada umumnya. Klo soal Jus Strawberry sih masih Juara Jus Straweberry yang ada di Hayaku Japanese Food (review nya Hayaku)

Hmm, ngerasa ada yang kurang yah? Iyaaaps...., gue gak nyantumin harga karna sesungguhnya gue lupa nyimpen bon nya dimana dan gue ataupun pacar gue juga gada yang inget berapa harga nya. Yang pasti untuk makanan nya kisaran 15k - 25k yang gue sama pacar gue makan itu. Untuk minuman kisaran 5k - 15k ya.

Klo kalian mau mau kesini, ini tempat cukup cozy kok, kabarnya sih dulu ada live music nya tapi sekarang udah ngga ada, sayang banget yah T.T
Yaa walaupun gitu, gak terlalu banyak mengurangi kenyamanan tempat makanan ini kok, apalagi rasa makanan cukup enak dan harga nya gak bikin kantong jebol.

Untuk yang mau coba dateng kesini bisa silahkan gunakan pelajaran geografi kalian saat disekolah dahulu dengan membaca peta dibawah ini.



Segitu dulu deh yaa cerita gue soal kulineran daerah nya Ryan Jombang ini, hehehehe. Sampai ketemu di tempat makan selanjutnya!



Salam Perut!






2 komentar:

  1. jadi pengen ke waroeng raos lagi ane. makanan disana rasanya mantap- mantap banget dan pas di lidah.

    BalasHapus