Selasa, 31 Maret 2015

Dapur Ibu Djum ex. Raja Penyet

Halo!


Kali ini gue mau ngajak kalian ke tempat kuliner yang menu nya pedeeeeeeeeeees pedes :p
Buat yang suka pedes, silahkan dilanjut membaca, buat yang gak suka pedes, yauda gapapa, yang penting kamu suka sama aku (?)
Ha ha ha ha :p

Okeh, tempat kuliner ini berlokasi di Meruya, Jakarta Barat, gak jauh dari Universitas Mercu Buana yang berada di Meruya ya, bukan di Menteng Jakarta Pusat.
Sesuai dengan judulnya, dulu nya nama tempat nya adalah Raja Penyet, dan entah kenapa berganti nama menjadi Dapur Ibu Djum. (yang mau tau alasan nya kenapa berganti nama, mungkin kalian bisa cari tau dulu siapa owner nya, terus bisa nanya ke beliau >.<)

Untuk sampai ke lokasi ini, klo dari arah Univ Mercu Buana, tempat nya terletak di sebelah kiri dan agak menjorok ke dalam, jadi usahakan ketika mencari lokasi ini, benar-benar diperhatikan sebelah kiri kamu. Lokasi nya satu tempat dengan Kampoeng Steak, jadi begitu kalian liat ada Banner Kampoeng Steak, buru-buru deh melipir.

Begitu sampai di Dapur Ibu Djum ini, sudah disuguhi dengan foto-foto menu makanan juga minuman yang ada disini. Untuk ruangan nya cukup besar kok, dengan dekorasi yang bernuansa Jawa dan kayu kayu gitu. Dan kita (re: gue dan pasangan) pun gak sulit mendapatkan meja disini, hehehe.

Gak berapa lama kita duduk, pelayan langsung menghampiri kita dan memberikan menu nya. Dan ternyata untuk menu nya sendiri tidak berubah, masih sama ketika nama tempat ini masih Raja Penyet. Berikut menu nya yang di dominasi dengan ayam dan bebek;



Dan mata gue langsung tertuju di menu YamPret (Ayam Kempret) dan pacar gue pesen YamYet (Ayam Penyet). Disini, terdapat dua jenis sambel, buat yang suka pedes banget, gue sarankan menggunakan sambel merah, untuk yang suka nya pedes sedeng, sambel ijo aja milih nya.
Dan gue pribadi, pesen nya sambel merah dong hehehehe tapi gue tetep pesen kok sambel ijo nya, guna mengetahui gimana rasa nya, apa perbedaan nya dengan sambel merah, walaupun gampang ketebak, perbedaannya ya warna nya, WKWKWKWKWWK xD
untuk minuman nya, gue pesen standar aja sih, Es Teh Manis hehe, karna cuaca lagi panas banget kala itu, terus tambahan nya gue pesen Kentang Goreng Jebrett.

Gak berapa lama pesenan nya datang, berikut penampakan nya

YamPret (Ayam Kepret 16k)
YamYet (Ayam Penyet 15k)
Kentang Goreng Jebrett 12k

Oh ya, belum termasuk nasi ya harga nya, untuk nasi nya kena harga 4k aja, terus klo mau tambah sambel cukup dengan harga 2k aja. Nah, pasti kalian mikirnya, duh lumayan juga, nasi nya aja terpisah belum sepaket, terus tambah sambel aja bayar.
Tapi yakinlah, percayalah, WORTH IT a.k.a sebanding banget dengan rasa dan kualitas makanan nya.

In my opinion, rasa ayam nya enak, empuk, dan klo gadipakein sambel, manis gitu, tapi ketika dicocol sambel merah, BEUUUUH berasaaaa banget pedes nya, menohok banget dari tenggorokan sampe ke perut, panashhhh hahahaha, tapi pedes nya gak pedes cabe tok, pedes nya tuh enak, nikmat gitu hehe. Terus sambel ijo nya gak sempet gue foto, karna tangan udah kotor, hahaha, rasa sambel ijo nya tuh gak terlalu pedes, jauh lebih pedes sambel merah, tapi tetep kok sama enak dan nikmat nya :D
Untuk kentang goreng nya, duuuuh enak bangeeeet, karna apa? karna kentang goreng nya itu udah berbumbu gitu, tapi gue gatau bumbu nya itu pake bumbu apa :(
yang pasti enak, gurih gitu.... ditambah dengan dicocol saos dan mayonaise, Nyumyyyyyy!
Dan ada lagi, inget kan pesenan minuman gue es teh manis? Dan rasa es teh manis nya, gak biasa, kaya es teh manis di Bakmi GM, hahahahaha asli deeh, seriussssss!
Makanya gue blg, ini makanan minuman bener bener worth it sama harga nya, sesuai, sebanding, cucoook lah.

Jadi, gakbakal protes deh walaupun gak sepaket sama nasi, atau sambel nambah tapi kena charge, it was really okaaaaaaaaaaay, karna apa? ya kaya yang gue bilang, rasa nya enak banget untuk menu ayam ayam nya, nikmat sambel nya, gurih gurih enyoy kentang goreng nya, dan memberikan kesegeran yang berbeda untuk es teh manis nya ^-^

Yeaay, segitu dulu cerita gue kali ini. Sampai ketemu lagi di tempat makan berikutnya!



Salam Perut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar