Senin, 16 Maret 2015

Eastern Kopi TM ; Open Rice Gathering

Halo!


Kali ini, gue mau cerita soal pengalaman pertama gue ikut Food Gathering. Sabtu lalu, tepat nya per tanggal 14 Maret 2015 berlokasi di Eastern Kopi TM, gue dan pacar gue ikutan acara OpenRice Gathering. Acara dimulai dari jam 10.30 - 12.30,
tapi karna satu dan lain hal, kita (gue dan pacar gue bkn elo aja kali, gue enggak!) dateng jam 12.45...................................
kebayang dong betapa celingak celinguk nya kita pas nyampe di lokasi. *gausah dibayangin jg gpp kok*
Dan emang dasar nya rejeki sih yaaa..., pas sampe lokasi, kita ketemu sama salah satu panitia yang bertanggung jawab atas acara OpenRice Gathering ini, namanya Kak Viona ( lucky us to met her <3 ), dia langsung mempersilahkan kita duduk dan memesan makanan dan sambil heran juga sih, kenapa jam segini baru dateng??? x))

Gak lama setelah duduk, karna emang acara Gathering nya udah selesai dari 12.30, so, kita duduk cuma ber empat dengan Kak Viona dan salah satu FoodBlogger Kak Dandy ( Blog kak Dandy ). Kemudian datanglah pelayan dari Eastern Kopi TM nya menyerahkan menu ke kita untuk mempersilahkan kita memesan makanan dan minuman yang tersedia disini. Karna perut udah gakbisa diajak kompromi dan emang udah lewat dari jam makan siang juga, kita gakpake lama menyebutkan orderan kita. Gue order Nasi Lemak dan Jus Kedondong, pacar gue order Nasi bebek hainam panggang, Kak Viona order Bakmi ayam panggang dan Barley, terus Kak Dandy order dimsum, ada siomay, shrimp dumpling dan minuman nya Kopi O. Terus untuk cemilan kita ber empat, kita memutuskan pesen Tahu bejek level 3 (level kepedesan), dan pancake duren.

dan sekitar 10 menit kemudian, makanan dan minuman yang kita order datang satu per satu, yaaaps, disini untuk pelayanan nya termasuk cepat juga loh, cocok buat makhluk yang lagi kelaperan kaya gue ini.
Nah, ini nih penampakan dari makanan dan minuman yang udah kita order.

Nasi Bebek Hainam Panggang (43k)
Nasi Lemak (17k)
Tahu Bejek level 3 (28k)

Atas: Ice Lychee tea, Kopi O (15k, 10k)
Bawah: Barley, Jus Kedondong (11k, 20k)





Kiri ke kanan: siomay, pancake duren, shrimp dumpling (16k, 22k, 19k)







Gimana gimana? Pasti udah ngiler baru liat foto nya? Yaiyalaah gue aja ngiler, pengen lagi (?)
Hahahaha. Walaupun kita order makanan minuman masing masing, tapi sudah kewajiban untuk kita saling icip makanan minuman yang diorder sama yang lainnya. Dan dapat dipastikan, gue gak sekedar icip icip, tapi nyobain dengan porsi yang........, umm banyak! Wkwkwkwkwk.
Dimulai dari nasi bebek hainam panggang nya, enaaaak banget terutama kuah nya, haduuuuh bikin pengen seruput terus, tapi kemudian tersadar itu bukan makanan gue.

Lanjut, gue nyobain makanan gue sendiri yaitu nasi lemak a.k.a nasi uduk, tapi ini pake abon, hihihi baru nemu nih, umm untuk rasa enak, tapi enak aja gapake banget, yang pake banget itu sambel nya, hehe endeuuuus!

terus gue lanjut nyobain dimsum dan pancake duren nya, dan dan daaaaaan dimsum nya juaraaaaaaa! enyaaak enyaak, dan ternyata dari info yang gue dapet, dimsum nya ini buatan sendiri, alias produksi sendiri, gak dimsum yang beli terus dimasak, selesai. NO! tapi emang Eastern TM ini produksi sendiri untuk dimsum nya, pantes..... enak nya beda hihihihi.

Oke oke, terakhir makanan yang gue coba adalah tahu bejek level 3 (kenapa ini makanan terakhir? yesss, bener, gue gak sempet nyobain bakmi ayam panggang nya),  dan.......................... tahu nya, rasanyaaaaa enaaaaaaaaak enak banget! dan gue heran sama diri gue sendiri, gue pribadi gak terlalu menyukai sama yang namanya tahu (maafin gue ya, hu... gue gak maksud bikin lo sedih..) ,tapi kali ini tahu bejek yang ada di tempat ini, gue doyan pake bangeeet! dan lagi lagi dari info yang gue dapet, tahu nya ini diproduksi sendiri!! Waaaah JUARA deh!

Selesai dari makanan, lanjut minuman, untuk minuman semua gue cobain kecuali Kopi O. Dan Juara dari minuman adalah JUS KEDONDONG! Aaaaaaah gue belom pernah nemuin minuman seseger iniiiiii, segerrrrrrrrrrrr gerrrrrr gerrrrrrrr hahahaha. Dan untuk ice lychee tea nya umm biasa seperti ice lychee tea kebanyakan, dan naaah untuk Barley, minuman yang belum pernah gue temui di resto resto sebelumnya, ini minuman seger, berasa susu dan kelapa gitu, tapi gue gatau ada biji bijian apa dibawah minuman nya, hehehe.

So, in my conclusion, untuk makanan juara nya di nasi bebek hainam panggang dan tahu bejek!!! *prok prok prok*
Untuk minuman nya juara nya di jus kedondong!!! *prok prok prok*

Jadi, buat kalian yang penasaran sama nasi bebek hainam panggang, tahu bejek, dan jus kedondong nyaaaaa, BURUAAAAN DEH KESINIIIII. Nyesel lah klo belum kesempetan nyobain makanan dan minuman yang endeus iniiii. Nyumm nyummyyyyy! ^^

Gitu aja dulu ya cerita gue kali ini. Sampe ketemu di tempat makan selanjutnya!



Salam Perut!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar