Selasa, 17 Maret 2015

Surabi Bingung ; Kuliner Ciputat

Halo!


Kali ini gue mau cerita wisata kuliner gue ke daerah tangerang tangerang gitu, lebih tepat nya di Ciputat. Weekend lalu, gue, pacar gue, dan temen temen gue ada acara kondangan di daerah Pamulang, selesai kondangan, temen temen gue yang notabene nya anak anak domisili JakPus langsung nodong gue (ihhhh serem ya, untung masih nodong, belom begal (?) ) untuk diajak kulineran di daerah tangerang sini, secara dulunya gue pernah mengenyam pendidikan di daerah sini, jadi gue cukup paham sama daerah ini.

Setelah menyebutkan beberapa tempat kuliner ke temen temen gue itu, mereka memutuskan minta gue untuk diajak ke Surabi Bingung. Yapssss, Surabi Bingung yang berlokasi di daerah Ciputat.
Gak pake lama, selesai dari kondangan, kita semua langsung berangkat ke Surabi Bingung, dari Pamulang ke TKP itu memakan waktu 15 menitan lah, hehehe.

Begitu sampe, untuk parkir nya cukup mudah bagi pengendara motor, karna terletak di depan persis Surabi Bingung nya, sedangkan untuk pengendara mobil, harus parkir di sebrang nya, agak rumit tapi selama niat, pasti bisa kok, Semangat!!!! (?)

Kala itu, lagi gak begitu rame, mungkin karna tau gue dan temen temen gue mau dateng ya, hahahaha. Begitu semua duduk, gue langsung ke kasir, eitttts bukan buat bayar, kaliiii belom juga mesen, makan, udah bayar ckckckc, tapi emang disini sistem mesen nya adalah ke kasir untuk ambil lembaran menu nya, pensil, serta nomer meja nya.

Selesai gue ambil lembaran menu, langsung gue tanyain satu per satu ke temen temen gue, mau pada order apa. Akhir nya ada yang mesen surabi original dengan gula aren, terus surabi isi telor sosis ayam keju, terus bagotak (batagor otak otak), terus gue sendiri pesen surabi favorit, yaitu serabi isi telor sosis sapi. Untuk minuman nya, ada yang pesen ice cappucino, milkshake coklat.

Pas lagi mesen, tiba tiba salah satu temen gue nanya, "Ni... ini disamping kanan kiri nya pada jual jual makanan minuman, bisa diorder, terus makan nya disini gak??"
And yessss....., jadi gini, di kanan kiri nya Surabi Bingung itu ada yang jual pasta pasta gitu, terus ada yang jual dimsum juga, dan boleh banget untuk order makanan nya kesana tapi makan nya disini, itu boleeeh banget. hehehe seru yaaa?
Untuk Pasta pasta gitu yang jual nama tempat nya Mimilk, untuk dimsum nya bernama Bayu Dimsum. Dan akhir nya temen gue ada yang pesen zuppa soup dan smoothie strawberry dari Mimilk, dan pesen dimsum siomay, shrimp dumpling, ceker dari Bayu Dimsum.

Setelah semua pesanan dicatat, langsung deh kasih ke kasir lagi untuk yang Surabi Bingung, untuk yang Mimilk dan Bayu Dimsum tentu nya order langsung ke tempat nya sambil bilang, makan nya di Surabi Bingung meja nomer sekian.

Gak berapa lama, semua pesanan kita dateng kok, nih dia untuk makanan dan minuman yang udah kita pesan;


atas ke bawah:
surabi isi telor, sosis ayam, keju, dengan mayonaise
surabi isi telor, sosis sapo, dengan mayonaise
bagotak
8k - 9k






nah itu dia penampakan surabi nya, untuk penampakan zuppa soup dan dimsum nya ini niiiih;

zuppa zoup 13k
dimsum 10-12k



terus terus, selesai makanan makanan nya, ini penampakan minuman minuman nya :D

smoothie strawberry 13k
ice cappucino 7k

milkshake coklat 9k

Nyaaam nyaaaam, gimana gimana? pasti ngiler deh hahahaha, iyaa emang enak enak kok semua makanan nya, dan fyi ada sate kuda disini, 5 tusuk harga nya 15k, hihihi buat yang penasaran kaya apa rasa nya, sok aja dicoba :p
dan yang paling asik nya lagi, disini tuh harga nya pas deh sama kantong pelajar dan mahasiswa, tempat nya juga lumayan besar, cuma jadi berasa sempit dan gerah klo lagi rame huhuhu.

Jadi, buat yang mau nongkrong sambil ngemil lucu, cocok klo kalian pilih tempat di Surabi Bingung ini. Apalagi mau nemenin temen yang lagi bingung? Dijamin bingung nya ilang deh, hahahahha xD

Okay deh, sekian cerita gue soal yang ngebingungin ini. Sampai ketemu di tempat makan selanjutnya.


Salam Perut!

2 komentar: