Selasa, 31 Maret 2015

Maple Plate ex. Pansuree

Halo!


Aaaaaaaaaaa lebih dari seminggu belum cerita lagi ke kalian soal wisata kuliner gue, huhuhuhu maaf ya abis kalian gaada yang nyariin aku (?)
hahaha oke oke kali ini gue mau cerita lagi nih soal wisata kuliner gue di daerah kampus di bilangan Jakarta Barat.

Beberapa waktu lalu, gue, pacar gue, dan beberapa temen kantor gue lagi pengen kuliner yang unik gitu, setelah browsing, akhirnya gue memutuskan ke Maple Plate ex. Pansuree di daerah Binus Syahdan. Karna temen temen gue percaya banget soal kuliner sama gue, yaa mereka ngikut aja.
Tuh temen temen aku aja percaya loh sm aku, km gimana? Msh belum percaya klo aku itu masa depan km?
...................................krik krik..........................................

Hahahaha, tanpa banyak cas cis cus, kita ramean pergi ke Maple Plate ini. Karna menurut info nya tempat makanan ini dekat dengan Kampus Binus Syahdan, jadi pas udah mendekati Binus Syahdan, gue langsung liat kiri kanan depan belakang dan liat kamu............., iyaa kamuuuu *ala Dodit stand up comedian*
akhirnya ketemu juga Maple Plate ini. Dan lokasi nya di sebrang Binus Syahdan gitu, gak persis di sebrang nya sih, tp gak sulit kok nemuin tempat ini asal kalian jeli, karena tempat terkesan nyempil gitu, hehehe.


Setelah parkir, kita bertujuh (dua pasangan dan tiga pria single, eh yang 1 sih gak single cm pacarnya lg gakdibawa..... *info penting bgt*) langsung duduk di meja yang emang kebetulan kosong, *yaiyaaa kosong, masa ada orang kita masih mau dudukin x))
Untuk tempat nya, emang gak besar bahkan bisa gue bilang kecil, cuma ada 4 meja dengan seat, 2 meja untuk 4 seat, 2 meja untuk 6 seat. Dan ada sih meja panjang gitu dengan single seat, gue lupa jumlahnya berapa. Klo mau kesini ramean, ya make sure sih kesana nya bukan di jam jam yang sekiranya jam pulang kantor, jam pulang kuliah, atau semacamnya. Kesana nya jam 12 malem aja, pasti sepi, karna udah tutup, WKWKWKWKKWKWK xD

Oke oke, pas duduk di meja, udah ada menu yang terbuat dari kayu gitu, bagus deh, selain itu ada juga menu yang udah terpampang di dinding nya, jadi kalian bebas lah mau liat menu nya dimana. Selain menu nya yang bentuknya unik, untuk dekorasi tempat juga unik nan cantik kok, walaupun kecil, itu kekurangan nya.
Setelah liat menu, gue memutuskan pesen Chicken Pat untuk makanan, Oreo Smoothies untuk minuman. Terus pacar gue, temen temen gue pesen makanan nya Waffle Choco Banana Cheese, Pancake Choco Banana Cheese, Jumbo Cheese, Beef Pat, Tuna Mayo, Waffle Mocha Almond, lalu untuk minuman nya ada Sunskist Orange, Hot Green Tea Latte, Coffee Oreo, Sweet Iced Tea.

Cara pemesanan nya itu langsung ke kasir, karena gue ramean sama temen temen gue, otomatis yaa gue catet dulu pesanan temen temen gue untuk gue bawa ke kasir, supaya gak bolak-balik lah. Segera gue ke kasir untuk melakukan pemesanan makanan dan minuman yang udah kita pesen.
Pelayanan nya ramah, cukup baik, hehehe.

Setelah melakukan pemesanan, kembali gue ke meja. Gak pake waktu lama, pesanan kita satu persatu datang, baik dari makanan maupun minuman. Ini gue share yaa penampakan makanan dan minuman nya. Tapi sorry banget, untuk review rasa, paling gue bisa review yang Chicken Pat, Mocha Almond Waffle, Jumbo Cheese, Oreo Smoothies, dan Coffee Oreo. Untuk yang lainnya tetep sih gue jelasin soal gimana rasanya, tapi berdasarkan opini temen gue yaa yang memesan makanan atau minuman tersebut :)

Here we go, 

Chicken Pat - 20k
Tuna Mayo - 20k
Waffle Choco Banana - 17k
Waffle Choco Almond - 17k
Pancake Choco Banana - 16k
Beef Pat - 20k
Jumbo Cheese - 25k

dan untuk minuman nya :
atas ke bawah
Hot green tea latte - 12k
Sunkist orange - 8k
Coffee Oreo - 8k
Oreo smoothies - 8k
Sweet iced tea - 4k







Gimana gimana? Hahahahaha, pengen buru buru kesana? Iyaa iya? Emang mau ngajak siapa sih kesana? ;p

Sesuai janji gue, gue akan ceritain soal rasa nya ya.
Untuk yang Chicken Pat, sekilas kaya burger gitu, dengan isian daging ayam yang digoreng, lalu telor mata sapi digoreng juga, ada sayuran ditambah saus dan mayonaise didalamnya, menurut gue ini perpaduan yang PASSSSSSSS banget!! menurut gue untuk roti nya menggunakan pancake gitu, karna empuk banget hihihihi. Dan porsi nya mengenyangkan loh, bgt.. karna kan ditambah dengan adanya kentang goreng yang gak bisa gue blg sedikit untuk jumlahnya hehe. Recommended banget lah pokoke!!!

Lanjut ya, gue cobain Mocha Almond Waffle, begitu ngeliat ini makanan, udah ngiler karna topping nya bikin ngiler hahahaha ada ice cream coklat one scoop, ditabur almond gitu, dengan dihiasi daun mint diatasnya. Untuk waffle nya empuk, dan lagi lagi gue bilang, ini perpaduan yang PASSSSSSSS banget!! cocok buat kalian yang lebih suka makanan manis dibanding gurih.

Terus gue sempet nyobain Jumbo Cheese, makanan yang dipesen salah satu tmn gue. Hampir sama kaya Chicken Pat, tp ini isian nya dengan daging sapi bkn daging ayam dan ditambah dengan sosis disamping nya yang berukuran Jumbo. Dan untuk makanan ini pun dilengkapi dengan kentang goreng. Buat kalian penyuka sosis, ini makanan cocok untuk kalian order.

Untuk minuman, gue memesan Oreo Smoothies, untuk rasa nya cukup enak, coklat nya berasa, oreo nya pun berasa, untuk porsi juga cukup besar, sehingga tidak perlu memesan dua kali untuk minum nya, tapi selintas gue merasa ini adalah p*p ice rasa coklat oreo hehehe, tp gue gatau yaaa, ini cm opini selintas gue aja :D , trs gue sempet cobain Coffe Oreo nya temen gue, satu dua kali seruput berasa cappucino gitu, tapi oreo nya gak terlalu berasa. Boleh lah ini di order buat kalian yang lebih suka kopi dibanding coklat.

Nah, untuk yang lainnya, klo dari opini temen temen gue, over all enak semua kok, worth it banget sama harga, bahkan mungkin buat kualitas makanan begini, harga nya cukup murah.

Jadi buat kalian yang emang butuh kuliner makanan unik, enak, mengenyangkan, harga terjangkau, cocok banget kalian kesini hehe, but remember, kapasitas ruangan gak besar ya hehe.
Oh ya jempolan juga buat pelayanan nya, karena selain ramah, mau dimintain tolong sama kita untuk mengabadikan momen kebersamaan gue sama pacar dan temen temen gue dalam sebuah foto format digital (re: smartphone).

hasil jepretan nya :3


Gitu aja deh review gue yaaa. Sampai ketemu lagi di tempat makan selanjutnya!


Salam Perut!

2 komentar: