Kamis, 19 Maret 2015

Pancong Rawa Belong

Halo!


Hmm.... sebelum nya gue mau nanya, ada yang udah pernah denger atau bahkan mencoba kue PANCONG ? atau malah baru denger ada kue namanya PANCONG ?
Nah kali ini gue mau cerita kuliner gue soalnya kue Pancong, tapi sebelum gue cerita, banyak yang masih mempunyai pendapat berbeda-beda soal rupa si Pancong ini. Coba temen temen search di Google dengan keyword "Kue Pancong" ; dijamin disitu banyak gambar gambar kue Pancong yang beraneka ragam, bahkan ada yang menurut gue itu kue Pukis, tapi dibilang nya kue Pancong. Atau ketika gue bilang itu kue Rangi, tapi ada yang menyebutnya kue Pancong. Dan ada juga yang menyebutnya itu kue Pancong tapi gue ngeliat nya lebih ke kue Cubit :|
Bingung deh pokoknya! Hahahaha

Daripada kalian ikutan bingung kaya gue, mendingan lo simak aja deh cerita kuliner gue soal kue Pancong yang terkenal banget ini di daerah Rawa Belong. And yes, it called "Pancong Rawa Belong".

source: https://kakipasir.files.wordpress.com/2012/11/pb180162.jpg

Itu dia Warung Pancong Rawa Belong yang buka 24 Jam!!! Wuiiiih seru yaaa, apalagi buat temen temen yang doyan begadang, bingung nongkrong nya dimana, cocok deh ke tempat ini, apalagi dengan menu yang tidak terlalu berat.

Begitu sampai disini, rameeeeee banget, hihihihi, sampe bingung mau duduk dimana?
Tapi ternyata, gak usah khawatir, untuk lapak makan disini itu sepanjang jalanan rawa belong! Loh kok bisa??
Bisa dong! Jadi ketika kalian dateng, terus udah bingung karna rame banget, kalian samperin aja meja pelayanan nya terus bilang mau order dan makan di tempat, klo udah begitu, nanti pasti kalian dikasih terpal, nomer, dan pastinya kertas untuk catat pesanan yang kita order.

Tapi klo kalian males ngelapak, dan klo kalian beruntung juga, kalian bisa duduk di depan abang abang yang masak pancong nya


yaa resiko nya sih paling kena panas panas nya dikit, kan duduk nya deket kompor hehehe, tapi ini kapasitas duduk nya sedikit, jadi gak cocok klo kalian ramean..., kecuali dateng nya berdua sama temen, pacar, friendzone, selingkuhan, ataupun mantan ~~~

Hehehe, lanjut yaaa, begitu sampai, kita dihadapkan dengan menu yang berukuran besar kaya gini lengkap dengan harga nya

source: https://kakipasir.files.wordpress.com/2012/11/pb180164.jpg

selesai liat abang abang yang masak nya, eh menu nya maksud gue, gue langsung catet di kertas yang dikasih pelayan nya. Gue order pancong coklat keju, dan keju susu ( untuk pacar gue, cieeeee pacaran di tempat pancong (?) ).

Selesai order, langsung gue berikan kembali ke pelayanan nya. Klo lagi rame, kalian nunggu pesenan bisa sampe 30-45 menit loh, tapi klo gak terlalu rame, 10 menit juga sudah jadi pesanan kalian.
Nah waktu itu gue nunggu 30 menit, karna emang lagi rameeeeee anet hehehehe.
Setelah lama menunggu, yang ditunggu tunggu datang juga;

kiri: coklat keju , kanan: keju susu

dan fyi, gue mesen nya tuh setengah matang....., kebayang dong gimana rasanya???? Hahahahaha, pasti gak kebayang lah, kan belom nyoba wkwkwkwkkw.
Jadi disini bisa pesen tingkat kematangan nya mau matang atau setengah matang :D

Klo menurut gue, klo makan di tempat lebih enak setengah matang, tapi klo dibawa pulang, mending yang mateng aja, pesen setengah mateng juga pas nyampe rumah jadi mateng hahahaha.

Lagi asik asik makan ini pancong, ternyata porsi nya ngenyangin banget, alhasil gue gak habis deh pancong nya, begitupun pacar gue, jadi kita bawa pulang deh, dibungkus, karna emang sisa nya masih setengah, sayang kan klo ditinggal gitu aja. Nanti pancong nya bisa sedih klo ditinggal gitu aja :(

Hehehe, gitu aja cerita gue soal si pancong yang enak nya gak ketulungan ini. In my opinion, kue pancong disini itu, berbahan dasar kue cubit tapi cetakan nya pancong, hehehe itu opini gue. Diluar opini itu, tetep laah ini makanan enak banget dan bikin gue nagih!

So, buat temen temen yang penasaran sama kaya apa kue pancong atau butuh tempat tongkrongan yang buka 24 jam atau butuh tempat kuliner cemilan yang murah tapi mengenyangkan atau ummm atau umm yaa gitu deh hahaha, pokoknya kesini aja lah, dijamin gak rugi kok! Semua makanan, minuman below 20k kok :D

Baiklah, sampai jumpa ya di tempat makan selanjutnya. Salam Perut!


3 komentar:

  1. kalo kasih alamatnya yg jelas dong dmnanyanya deket apa gitu biar gampang

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya udah jelas sih dooo , cuss aja kesono gih hahahaa

      Hapus
  2. ni kue pancong yang ini gmn rasanya ?? apa ada kelapanya gtu klo di daerah gue mah bandros namanya

    BalasHapus