Selasa, 17 Maret 2015

Rumah Makan Chandra ; Kuliner Chinese Food and Seafood Jakarta

Halo!


Kali ini gue mau share pengalaman kuliner gue di daerah kebayoran, jakarta selatan. Waktu itu gue lagi kepengeeen bangeeet (iyaa, kepengen banget, bukan kepengen aja) makan ayam kuluyuk, tapi bingung *pegangan junot* , enaknya makan dimana. Coba searching di jam istirahat kantor, ada tuh menyebutkan RM Chandra dan di salah satu menu nya ada ayam kuluyuk! Hahahaha langsung lah otak gue berpikir untuk kesana. Dan yang bikin gue pengen kesana juga karna namanya, RM Chandra, sama kaya nama pacar gue wkwkwkwkw. Akhir nya langsung gue infoin ke pacar gue untuk kesana seabis pulang kerja dan pacar gue mengiyakan!! *goyang itik*

Sekitar sore menuju senja kala itu, karna info yang gue dapet tempat makan nya ini di daerah kebayoran, jadilah kendaraan diarahkan ke daerah kebayoran, lihat kanan kiri, depan belakang, timur barat, utara selatan, akhirnyaaaaa ketemuuuuuu RM CHANDRA ber-banner Chinese Food 100% Halal.


langsung lah, gue dan pacar gue memarkir kendaraan disini, dan langsung buru buru masuk (tapi gak sampe lari kok, cuma jalan cepet aja), begitu masuk, ternyata ruangan nya nyaman kok dan ber-AC, cukup ramai pengunjung juga. Namun karna kita kesana belum termasuk jam makan malam, jadi masih ada beberapa spot yang kosong untuk kita singgahi.

Akhir nya kita memilih spot pojok untuk kita singgahi, yaaa namanya pacaran kan, doyannya mojok (?)
di tiap meja sudah ada menu yang dilaminating, dan pelayanan langsung memberikan kita nota catatan guna kita menulis menu yang kita inginkan.
Menu nya banyaaaak banget, dan sesuai dengan di Banner, Chinese Food, jadi lah makanan nya berbau mie, ayam, cumi, udang, bihun, kwetiauw, capcay dan sejenis nya.

Karna sudah tau mau memesan apa, dengan sigap gue langsung menuliskan menu ayam kuluyuk, capcay seafood, fuyung hai, dan cumi goreng tepung. Untuk minuman, standar aja, teh tawar hangat, supaya ketika makan, gak mengurangi rasa makanan. Klo minuman nya berasa dan aneh aneh, nanti bumbu makanan makanan nya gak berasa kenikmatan nya, hehehe in my opinion loh itu klo lagi makan jenis jenis begini :D


Sekitar menunggu gaksampe 15 menit, makanan datang beserta nasi nya. Harum makanan nya itu loh...................... duuuh sedap betuuuuuul ~~~
berikut penampakan nya;

atas:
ayam kuluyuk dan capcay seafood
bawah:
fuyung hai dan cumi goreng tepung
kisaran harga di 30k - 40k






untuk porsi nya banyaaaaak, rasanya enaaaak bangeeet, bumbu nya manknyoooos, dan bikin lahap deh makan nya hehehe.
Juaraaaaaaah!!!!
Dan karna porsi nya banyaaak banget seperti yang sebelumnya gue bilang, akhirnya untuk cumi goreng tepung dan fuyung hai nya untuk sisa nya kita bawa pulang, karna emang sisa nya masih banyak. 
Terus, disini, untuk 4macam porsi makanan dengan teh tawar anget ini menghabiskan 162k saja. WORTH IT kan??? dengan kisaran harga seporsi nya di 30-40k-an, porsi nya banyak  juga, cocok untuk dimakan rame rame ditempat, atau pun dibawa pulang untuk keluarga dirumah :)
untuk rasa, udah gak diraguin lagi deh ^^

So, yang hobi makan chinese food dan seafood, harus banget ke tempat ini, nyesel deh klo belum ke sini tapi ngaku ngaku hobi makan chinese food dan seafood hehehe.

Okay, segitu dulu ya cerita gue. Dan jangan lupa, klo kekurangan orang untuk ngabisin makanan pas ditempat ini, just call me yaaaaaaaaw :p

Sampai ketemu di tempat makan selanjutnya. Salam Perut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar