Selasa, 31 Maret 2015

RM Soto Madura Bapak H. Ngatijo

Halo!


Kali ini gue mau cerita soal kulineran gue di daerah Roxy Jakarta Barat. Iya Roxy, yang terkenal dengan tempat jual beli hp, dan gadget lainnya, hehe. Ternyata, di daerah ini ada tempat makan Soto Madura yang enaaaaaaaaaaak banget dan udah terkenal gitu. Bahkan ketika gue share gue lagi makan di tempat makan ini di salah satu akun Social Media gue (Path), salah satu temen gue berkomentar, "Ini tempat makan soto gue dari SD"
Hmm kebayang dong, temen gue yang notabene nya udah kerja, dan dia bilang dia ini soto udah ada dari SD. Pantes udah terkenal enak nya ya, hehehe. Walaupun mungkin udah banyak yang review soal tempat ini, tapi gue ngerasa gue tetep harus review ini sih buat kalian hihihi.

Oke langsung aja ya, waktu itu gue kesini di jam jam pulang kantor, di atas jam 5 sore lah. Perjalanan dari kantor menuju Soto Madura ini bisa dibilang padat merayap, selain dikarenakan jam pulang kantor, tapi emang kawasan disini lekat dengan macet, heuheu.

Sekitar jam 6 kurang gue sampe, ruangan nya besar, dengan meja panjang, dan tempat duduk yang banyak, jadi klo diliat konsep nya, ini lebih ditujukan kepada keluarga, atau makan bersama teman-teman sejawat. Disini pelayanan nya bukan pelayan kasih menu, tapi kita bisa melihat menu yang tertampang besar di dinding, lalu pesen langsung ke bagian dapur nya gitu.

Ini nih menu nya:

Menu

Waktu itu gue pilih menu nya Soto Madura yang campur, jadi di soto gue itu isian nya daging sapi, babat, usus, ati ampela, kulit. Untuk minuman. gue pesen nya cukup teh tawar anget. Setelah pesen, langsung gue cari meja yang ada bangku nya. Iyalah yang ada bangku nya, klo cm meja yang gue cari, gue makan nya berdiri dong (?)

Gak lama setelah duduk, pelayan nya langsung nganterin pesenan gue itu. Eiyaa waktu itu gue kesini sama pacar gue, hehehe, dan pacar gue pun memesan pesanan yang sama sih.
Dan ini lah Soto Madura campur dengan isian daging, babat, kikil, ati ampela, kulit.

Soto Madura campur - 20k
dari harum nya aja udah sedap bangeeeet, pas gue icip kuah nya, beuuuuh segeeeeer, enaaaak, nikmaaat, sedaaaap, sesedap harum nya hihiihihihihi. Untuk isiannya yaitu daging, babat, kikil, ati ampela, kulit, over all cukup empuk, gak ada yang alot (re: keras).
Hmm terus, yaaaa namanya juga gue, eh Nia, iyaa gue itu Nia......, mana betah gak pedes pedes, hehehehe jadi sambel yang merah bener yang ada anteng di meja, langsung lah gue sikat, gue tuangin ke mangkok beberapa sendok.

Nah ini dia penampakan Soto Madura dengan sambal dan tanpa sambel hhahahaha; 

kiri: tanpa sambel - kanan: dengan sambel

Bisa dibayangkan gimana pedes nya sampe kuah nya berwarna merah pekat gitu? Hahahahaha.
Udah gausah dibayangin, mending didatengin aja langsung kesini, dijamin gak rugi deeeeeh!
Wong endeus banget kok rasa nya hehehe. Terus disini disajikan juga beberapa jenis kerupuk untuk melengkapi saat kita melahap Soto Madura nya. Ada kerupuk udang, kerupuk ikan, dan emping. Kala itu sih gue lebih memilih kerupuk udang :D

Nah, buat kalian yang hobi makan Soto ataupun engga, gue sih mewajibkan kalian untuk kesini terus cobain Soto nya yang udah berdiri dari jaman gue SD, wuiiiih keren yaa bertahan sampai sekarang.

Sekian dulu ya review gue soal Soto Madura Bpk. H. Ngatijo ini, pembahasan gue soal Soto ini emang gak banyak, karena gue lebih merekomendasikan kalian untuk langsung datang ke sini dibanding kebanyakan baca cerita gue disini hahahaha.
Sampai ketemu di tempat makan selanjutnya!



Salam Perut!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar