Senin, 16 Maret 2015

Floating Market Lembang ; Kuliner Bandung

Halo!


Kali ini, gue bakal ajak kalian ke Bandung!!!
Yeeeee jangan seneng dulu, hahahaha, bukan bener bener diajak ke Bandung, tapi gue ajak kalian untuk baca cerita gue soal salah satu kuliner di Bandung, jadi klo kalian diajak ke pelaminan, eh maksud gue, klo diajak ke Bandung, kalian boleh deh mampir ke tempat ini untuk ber-kuliner ria ^^

Langsung aja yaaa, yuuuuk ~~~

Beberapa waktu lalu, gue sama temen temen gue memutuskan untuk menghabiskan weekend waktu itu di Bandung, dan di hari ketiga kita disana, sebelum beranjak pulang ke Jakarta, kita mendatangi tempat wisata kuliner yang lagi heitzzzzz di Bandung, yaitu Floating Market Lembang, dan ya sesuai dengan namanya, memang lokasi nya berada di Lembang, Jawa Barat, Bandung.

Begitu masuk, kita diharuskan membayar tiket parkir kendaraan dan tiket masuk ke Floating Market nya, waktu itu gue berdua dengan teman, menggunakan motor, dikenakan biaya 35k, jadi @10k untuk tiket masuk Floating nya, dan 15k untuk biaya parkir kendaraan nya. Begitu selesai kendaraan diparkir, langsung kita menuju pintu masuk Floating Market nya, dan ternyata dari potongan tiket masuk nya, bisa kita tukarkan dengan welcome drink, saat itu kita mendapat Orang juice yang cukup melegakan tenggorokan kala itu.

Selesai menikmati orange juice, kita menyempatkan diri untuk berkeliling terlebih dahulu sebelum menginjakkan kaki di salah satu tempat makan yang ada disini.
Konsep nya cukup bagus, dan sesuai dengan nama nya Floating Market a.k.a Pasar Apung, jadi ada danau besar disini, dan ada perahu yang bisa kalian naiki klo kalian mau berkeliling di danau ini.
Setelah berkeliling, lalu mengabadikan momen momen dengan kamera, kita memutuskan untuk ke Rock Pool, salah satu tempat makan disini yang menjual Pizza Balon. Eitzzzz iyaaa, Pizza Balon, penasaran yaaa?????

Nih yaaa  penampakan si Pizza Balon 


(75k)






Hahaha, lucu yaaa lucu? Ettt ini Pizza bukan pelawak! :p

Naaaah, pasti abis liat foto ini, bingung deh, gimana cara makan nya?
Kalem......, semua selalu ada jalan nya kok (?)
Jadi, ketika pelayan membawakan Pizza Balon nya ini, dia akan memberikan waktu kita untuk jeprat jepret ni makanan. Setelah  kita puas sama pelayan nya, eh maksud nya kita puas sama jeprat jepret nya, kita bisa minta pelayan nya lagi untuk membuat Pizza Balon ini bisa dimakan sama kita.

Dan..................., dengan membawa pisau gede dan garpu besar, si pelayan mulai menyiksa Pizza Balon ini T.T , tapi dibalik siksaan nya, ada hikmah yang didapat, yaitu Pizza nya jadi bisa dimakan sama kita! Hahahahaha

Nih rupa nya setelah disiksa :p


Inget lagu balonku kan? Meletus balon hijau, DOOOOOOOOOOOR!!!
Naaaaah persisssss deh sama Pizza Balon malang ini (lah ini di Bandung apa Malang sih???)
dia dipeletusin, meletuuuus, tapi gaada suara DOOOOOOOR nyaaa siiiih :3

Gak pake lama, langsung deh disikaaaaat Pizza nya. Tapi tapi, kurang lengkap dong mesen makanan tapi gakpake minuman, disini gue mesen minuman coklat gitu, tapi maafkan yaaa, gue lupa namanya T.T maklum faktor kecantikan.....

Nih minuman yang gue dan temen gue pesen


19k - 22k untuk minuman nya


Untuk rasa minuman nya???? Jangan ditanyaaaa! RASA COKLAAAAAAAAT!!
yaiyalaaah hahahahaha, okay okay serius, rasa nya enaaaak bin enyaaaak binti endeusssss, patut dicoba!!
Dan untuk rasa pizza nya juga enak, dengan roti pizza nya yang tipis dan crispy, dengan isian yang enak, ada irisan ayam, dan sayur, cocok lah dinikmati dikala siang hari atau pun malam hari, tapi enak nya rame rame yaaa, soalnya kekenyangan juga kalo makan sendiri atau berdua, ini porsi bisa dimakan untuk 4-8 orang normal lah xD

Selesai dari Rock Pool, kita lanjut ke Floating Market sebenar nya, dimana penjual nya berjualan diatas getek ala perahu gitu, dan kita duduk dipinggiran danau nya.
Untuk berbelanja makanan disini, kita diwajibkan menukarkan uang kita dengan koin floating market nya, koinnya bernilai dari 5k, 10k, sampai 20k. Untuk foto bentuk koin nyakaya apa, gue cantumkan nanti di akhir ya.
Disini BUANYAAAAAAAAAAAAAAK banget jenis jajanan, dari mie kocok, pempek, bakso, batagor, duuuuh banyaaak deh, apa juga ada, kecuali pacar yeeee, jangan cari pacar disini, wong jualan nya makanan :p

Pas disini gue memutuskan mengisi perut gue lagi dengan mie kocok special sama minum nya es pelangi. Dan temen temen gue, ada yang beli kentang, bakso malang, dan banyak lagi,

Nih penampakan nya yang tak beraturan :p


kisaran harga makanan dari 10k-35k, untuk minuman dari 5k-25k

dengan foto seada nya, karna temen temen gue begitu makanan nya dateng, pada gamau gue pinta makanan nya untuk difoto :""""(
mereka laper nya udah akut soalnya.............. kan pada belum makan dari SD ckckckc.

Okay, gitu aja cerita gue dari kawasan Lembang, Bandung. Sesuai janji gue, nih foto koin floating nya sekaligus rangkuman semua foto kuliner nya yang ada disini.


Gimana gimana? Udah kepengen buru buru kesini?? Cusss deh ah! Klo butuh guide kesini, gue bersedia dengan senang hati yaaa, hahahaha.

Sampai ketemu di tempat makan selanjutnya, Salam Perut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar