Jumat, 13 Maret 2015

Kuliner Pasar Santa

Halo!


Kali ini gue mau cerita soal kulineran gue di Pasar Santa, Jak-Sel. Waktu itu gue kesini sm dua temen gue (salah satu nya sekarang udah jadi pacar gue, klo yang satu lagi masih temenan *kan kelamin nya cewek*), kita dateng di jam jam sore menjelang petang. Jam jam para petani abis balik dari sawah.

Lokasi nya sih gak sulit, tapi karna ada yang lupa jalan ke Pasar Santa ini, jadilah pake drama nyasar dikit, dikit kok gak banyak.
Gak berapa lama setelah nyasar dikit gak banyak, kita sampe deh di Pasar Santa tapi gak ada Santa Claus nya.
Untuk parkiran motor sih gak susah,tapi peer deh kayanya buat parkiran mobil hehehe.

Selesai parkir, gakpake lama, kita langsung masuk ke lantai 2 nya, karna lantai dasar nya lebih ke toko-toko jahit, obras, dan semacam nya itu. Begitu sampai lantai 2, Jeng Jeeeeeeng, penuuuuuuh bgt, antrian dimana mana, ckckckck, akhirnya kita memutuskan untuk berkeliling dulu sambil mikir, mau jajan apa yaaaa???

Akhirnya, tempat pertama yang dituju yaitu hati kamu *halaaaah*, tempat pertama yang kita tuju adalah kantin SD (IG: https://instagram.com/kantinsd/ ) , dimana disini tempat jualan jajanan, makanan sewaktu jaman kita SD (kita??? elo aja kali, gue engga!).

Untuk apa aja jajanan yang dijual, bisa cekidot ke IG nya, klo untuk gue sendiri pada saat itu gue pesen kue cubit choco dan minuman SAP mocca, dimana SAP mocca sendiri sekarang ini cuma bisa gue temuin di TPU Karet sama TPU Tanah Kusir. Makanya gue happy banget ketika disini ada yang jual SAP Mocca, so, gue gak perlu lagi kan ziarah cuma demi untuk minum SAP Mocca.
Nih penampakan nya


Kue cubit choco nya ngelekaaat banget coklat nya, terus untuk SAP nya mocca nya berasa banget (?).

Hahaha, gak cuma sampe situ doang, karna dimakan nya bertiga, kita lanjut ke tempat jajanan lain nya, tempat kedua terhenti di salah satu tempat yang antrian nya panjaaaang banget kaya......., kaya uler? Duh klasik banget, gaada yang lebih panjang dari uler kah? Any idea, folks? xD
Yaaap, nama tempatnya D.O.G DUDES OF GOURME (IG: https://instagram.com/diyoji/ ), disini yang dijual makanan nya lebih ke hotdog gitu, dan yang populer seantero pasar santa itu adalah Black Hotdog, dan so pasti, gue dan temen temen gue pesen yang populer ini, supaya kita ikutan populer (?). Nihhh penampakan hitam nyaaa

Untuk porsi nya standard, tp enaaaaaak untuk rasanya, nyaaaaaam! patut dicoba loooh!


dan lagi lagi, gakberhenti sampai sini, sambil nyari nyari tempat duduk dan meja untuk makan, salah satu temen gue (yang sekarang udah jadi pacar gue) beli jajanan gitu di Satay Fatboy (IG: https://instagram.com/fatboy_jkt/ ) , untuk apa aja yang dibeli, klo ngga salah nih, berarti bener yaaa, yang dibeli sosis, sate kulit, sama beef rolade. Niih penampakan tusuk tusukan nya

Udah deh, untuk makanan nya kita beli di 3 tempat ini, untuk minuman nya biasa, air mineral rasa tawar. Oh iya, untuk rincian harga:
- kue cubit choco : 20k
- SAP Mocca : 7k
- Black Hotdog no Cheesse : 40k-an
- 3 Satay Fatboy : 30k-an
- Air mineral rasa tawar : 4k


Saran gue, klo ke Pasar Santa jangan berdua doang, entah berdua sama pacar, sama temen, sama selingkuhan, sama friendzone-an, apalagi berdua sama mantan :p
jangan berdua pokoknya, sayang duit, terus kalo mau cobain banyak jajanan, nanti kalo cuma berdua, baru nyobain dua makanan udah kenyang, kalo rame rame enak, patungan duit nya enak, cobain makanan nya juga bisa lebih banyak variasi nya.
karna apa? Disini makanan nya unik unik, tapi gakbisa dibilang murah untuk harga makanan nya, padahal judul nya "Pasar" tapi karna udah jadi "Pasar yang gaul (?)", dan udah makin heitzzzzz, jadi harga nya yaa lumayan jugaaa ~~~

Okay, segitu dulu review gue soal Kulineran di Pasar Santa, terobosan yang bagus lah bikin Pasar Tradisional jadi asik dan seru kaya gini buat nongkrong hehehe.
Yang belum pernah kesini berarti belum bisa di cap sebagai Anak Gaul Jakarta loh :p

Sekian dan terima ajakan ke pasar santa.


Salam Perut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar