Selasa, 12 Mei 2015

Warung X Chef ; Yogyakarta

Halo!



Yihaaaa, gue semangat banget nih mau review tempat makan ini. Kenapa?
Karena klo temen temen ngeh sama nama nya, X Chef a.k.a Ex Chef a.k.a Mantan Chef.
Bukan mantannya si Chef (?) hahahaha tapi yang punya tempat makan ini adalah mantan Koki. Kebayang dong, mantan Koki... jadi bayangan kita udah pasti enak, unik, dan seru dong makanan dan minuman nya.
Yessss, itu yang bikin gue semangat review kali ini, selain karena si mantan Koki nya ganteng nan lucu gitu sih……………. Wkwkwkwkwkkwkw *dikeplak Chandra*

Untuk lokasi Warung X Chef ini berada di Yogyakarta, jadi maaf banget buat temen temen yang ngira ini di Jakarta, salah banget, tapi ini di Yogyakarta, yaa kita doakan aja biar buka cabang yaa di Jakarta hehehe. Untuk lokasi persis nya itu di Jalan Persatuan, sebrang fakultas farmasi UGM, baratnya GSP. Klo dari jalan Kaliurang, tinggal lurus aja ke arah selatan, ada di sebelah kiri ya temen temen.

Gue kesini sama pacar gue, dan 2 temen gue namanya Wulan dan Rio, jadi double date ala ala gitu, hahahahha.



Tempat nya ini di pinggir jalan, di trotoar gitu, dengan konsep lesehan, ada sekitar 4 apa 5 meja yang 1 meja nya bisa ditempatin 4 orang maksimal.

 Begitu duduk, ada papan tulis yang terpajang disini,


dan tulisan nya itu adalah promo makanan dan minuman di hari itu, waaah teknik pemasaran yang cukup oke. Terus gak lama, dateng nih yang ngasih menu nya, lihat lihat menu,




gue memutuskan order Steak Burger with French fries, pacar gue order Pasta Alfredo with Smoked beef, terus Wulan order Fish n Chip, dan Rio order Chicken Steak with French fries n Vegetables. Woohooo seru yaa orderan makanan nya, hihihihi. Gak kalah seru juga untuk minuman nya, gue order Milky beng beng, pacar gue karna lagi gaenak badan, dia order nya jeruk panas, terus Wulan order Strawberry squash, dan Rio order Milky oreo.

Sambil menunggu pesanan datang, gue sempet lihat tuh, mas mas yang masak nya, yang gue bilang di awal cerita si mantan Koki itu ganteng nan imut hahahha tapi emang kece sih, makanya gue sok sok nanya mulu, dengan maksud biar si mas mas itu dateng ke meja kita terus hahahahahaha. *makin dikeplak Chandra*

Seru sih liatin cara si mas mas ini masak, emang keliatan banget deh Chef nya hohohoho, So, in my opinion, keputusan yang hebat lah, dia memutuskan berhenti jadi Chef disalah satu resto/hotel (mungkin ya), dan memutuskan untuk membuka usaha sendiri, dengan koki nya ya dia sendiri.
Good Job! I like it! *ala Rianty*

Oke, pesanan mulai dateng. Dimulai dari Steak Burger with French fries nya punya gue


bisa temen temen lihat tapi maaf banget gak bisa temen temen rasakan yaaa, hahahahaha bentuk nya burger, dan menggunakan roti burger juga, isian nya itu chicken yang di goreng crispy, terus ada timun dan tomat juga selada diberikan saos teriyaki di ayam dan saos tomat serta sambal untuk tambahan di dalam nya, terus disajikan dengan kuah steak beef gitu dan tak lupa french fries yang porsi nya cukup banyak jika dianggap sebagai side dish yaa. Oke, mulai dong gue memotong bagian dari si steak burger ini, dan gue lahaaaaaap, nom nom nom, renyah banget ayam nya, so crispyyyyyyy! terus untuk bumbu kuah steak nya, gue udah gak bisa bilang apa apa selain enaaaaak bangeeet, berasa bangeeet bumbu nya, untuk kekurangan nya di french fries, karna gue biasa makan french fries itu dengan bumbu ala ala, nah ini emang gak diberikan bumbu apapun sih, namanya juga side dish ya, mungkin supaya gak merusak rasa dari si steak burger ini, hehehe. Dengan porsi yang mengenyangkan, kualitas rasa yang juara, harga yang murah, gue bisa bilang ini hampir SEMPURNAAAA!

terus dateng deh Pasta Alfredo with Smoked beef nya pacar gue, looks nya emang biasa aja gitu, bikin ragu buat nyobain hahahahaha


karna emang Pasta biasanya kan gue makannya spaghetti sama fucili, nah pasta bentukan begini baru coba nih gue hahahahha, karna ini makanan nya pacar gue, gue minta dia untuk cobain dulu, begitu dia bilang enak, langsung gue juga coba, dan emang bener, ini ENAAAAK! Hahahahaha dengan campuran spinach (bayam), irisan smoked beef, wortel yang dipotong dadu kecil, dengan bumbu yang gue gatau pake apa yaa, perpaduan nya enak dan pas banget! Untuk pasta nya pun empuk, dimasak dalam keadaan matang yang cukup pas, gak kelembekan, gak kekerasan. Untuk porsi nya pun cukup mengenyangkan.

Berlanjut ke pesanan Wulan dan Rio, Fish n Chip dan  Chicken Steak with French fries n Vegetables,



berhubung gue pribadi gak suka ikan, jadi nya gue gak nyicipin fish n chip nya Wulan, tapi fish n chip ini adalah makanan favorit Wulan klo doi ke tempat ini, jadi temen temen bisa tau lah, pasti si fish n chip ini enak nya kebangetan sampe bikin Wulan gakmau coba menu lain hahahahaha. Terus klo untuk Chicken steak nya rio ini hampir mirip sama pesenan gue yang Steak burger. Karena emang yang ngebedain nya itu di makanan gue pake roti burger, di orderan nya Rio, engga pake, sama beda nya, di steak Rio itu ada vegetables nya, di makanan gue engga. Selebihnya sama kok, dari chicken steak nya, french fries juga kuah steak nya hehehe.

Untuk minuman nya itu ada milky beng beng dan strawberry squash,


rasa nya???? Jangan ditanyaaa! hahahaha enak banget, ternyata perpaduan susu yang diblend dengan beng beng itu enak loooh! apalagi ditambah koko crunch dibagian atas nya hihihihihi. Terus untuk strawberry squash nya gue gak nyobain, tapi diliat dari penampilannya segerrrrr bangeeet hihihihi.

Gimana gimana? Kenyang ya ngeliat nya? Ngeliat aja kenyang, apalagi makan nya! Hahahaha. Urusan perut udah kenyang, urusan kantong? Weitzzzz, kaleeeeeeem. Untuk keseluruhan makanan ini cukup ngabisin 92k aja untuk ber4, dudududuuuuuuk, gaknyampe 25k per orang looooh. Yihaaaaa!

Jadi, gue simpulkan, ini tempat makan KUALITAS BINTANG LIMA, HARGA KAKI LIMA!

Jadi, buat temen temen yang ke Yogyakarta, gue sarankan ke tempat ini, karna gue yakin klo di Jakarta dengan kualitas makanan kaya gini, ngabisin kurang lebih 200k lah buat makan ber4, 2x lipatnya, hehehhehe. Dan fyi yaaa, makanan dan minuman disini bisa delivery order ke delivjogja (line) atau ke nomer 0811 503 903. Jadi pas lagi pengen makan ala western atau asia, pengen yang murah tapi males keluar, tinggal keluarin henpon terus delivery order deh ;)

Okedeh, segitu dulu yaa review gue soal Warung X Chef. Sampai ketemu di tempat makan selanjutnyaa!





Salam Perut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar