Selasa, 12 Mei 2015

SunMor UGM ( Sunday Morning Universitas Gajah Mada ) ; Pempek Bakar , Cilor, Es Krim ( Ice Cream ) POT

Halo!


SunMor UGM.
Nahloh, apaan itu yaa SunMor UGM ?

Jadi, SunMor UGM adalah singkatan dari Sunday Morning Universitas Gajah Mada, dimana SunMor UGM ini adalah kegiatan jual beli, olahraga, ber wisata kuliner, yang diadakan di halaman Universitas Gajah Mada, dengan rata rata peserta stand nya adalah para mahasiswa/i UGM, dan fyi, untuk para mahasiswa/i yang ingin open stand di SunMor UGM ini GRATISSSSS, lain hal dengan masyarakat umum, dikenakan biaya, dan gue gaktau yaa biayanya berapa hehehe.

Gini gini, beberapa waktu lalu, gue sama pacar gue dan beberapa temen dari pacar gue itu liburan ke Yogyakarta, terus salah satu temen dari pacar gue adalah salah satu mahasiswi UGM, jadilah dia promoin tuh soal SunMor ini, pas dia ceritain itu emang bikin gue jadi inget sama CFD (Car Free Day) di Bunderan HI Jakarta – Sudirman sekitarnya. Karna emang konsep nya itu buat olahraga bisa, wisata kuliner bisa, jalan jalan sambil belanja pun bisa. Karna pada dasarnya gue demen nya wisata kuliner, jadilah gue iyakan mau ke SunMor dengan tujuan wisata kuliner hahahaha.

Akhirnya minggu pagi kala itu, gue, pacar gue, dan beberapa temen lainnya berangkat tuh ke UGM. Dipandu sama temennya pacar gue, Wulan, salah satu mahasiswi UGM dan sekaligus foodgram juga, bisa cek di IG Wulan soal review makanan nya.

begitu sampe UGM, kita parkir di lahan parkir FISIP UGM. Jalan dari parkiran, emang udah rameeeeeee bangeeeet!
Belum terlalu lama jalan, tiba tiba ada anjing gitu, dan gue langsung naksir sama anjing yang emang lucuu bangeeet, dan saking gemes nya, gak pake malu, gue minta izin sama pemiliknya untuk foto bareng anjing nya hahahahahaha


Selesai berfoto mesra sama si anjing (mesra darimanaaa cobaaaa), gue berhenti disalah satu stand makanan, namanya PEMPEK BAKAR. Hmm ~~~~



Dari bau nya aja udah bikin ngiler, gue beli 1 porsi, 1 porsi nya itu 10k dengan isian 5 pempek. Gue langsung makan dong, dan rasa nya emang enaaaak. Dengan tekstur kulit yang crispy nan krenyes krenyes (?), udah makin bikin gue tambah lahap, gue gigit, beeeeh langsung ebi (udang yang diasinkan lalu dikeringkan) melumer di mulut gue, nom nom nom, enak deeeeh, gak kalah enak sama pempek yang di goreng, Karna, tak selamanyaaa pempek itu digoreng, nyatanya kali ini, dibakaaaar, harganya muraaah sekaliiiii *nyanyi ala sule*

Lanjut jalan, bukan berarti dengan makan pempek terus gue kenyang, berhenti lagi gue di tempat CILOR, iyaa aci telor kepanjangan nya. 


Dengan harum yang menggoda, kala itu gue beli 3k aja, dapet 4 apa 5 gitu gue lupa. Cilor ini adonan nya ya menurut gue itu yaa telor, tepung aci, daun bawang seledri, garam, udah gitu aja, tapi enak nya itu loooh ahahahhaha bikin pengen terus T.T
Selesai dari yang gurih gurih, gue coba mencari yang manis manis, walaupun gue emang udah manis ~~

Dari kejauhan udah gue liat, rame rame gitu, gue kira kan ada kebakaran yaa, eh pas gue deketin, iyaa gue deketin lalu gue kasih harapan *ini apasih*
Hahahaahaha, begitu gue deketin, coba tanya tanya, ternyata stand itu jual es krim Pot,



iyaa es krim tapi didalam Pot, hmm penasaran yaaa. Dengan berbesar hati, ya gue ikut antri lah, walaupun panas panas ngantri nya tapi gak bikin gue patah semangat! Hidup es krim!!!!
Sekitar 10menit antri, dapet juga es krim Pot dengan seharga 15rb ini, sebelum dimakan, pastinya difoto dulu. Isian nya itu, atas nya adalah rempahan oreo, anggepan nya bagian tanah yaa, terus makin di sendok ke dalam, ada bolu brownies, corn flakes, ice cream pastinya, remahan biscuit, dan untuk cacing nya itu menggunakan agar agar jelly coklat. Perpaduan yang cukup pas, tapi untuk rasa yaa standar aja, gaada yang unik dan enak banget gitu hehehe, tapi yang bikin rameeeee dan penasaran itu yaa karna bentuknya hihihihi soooo creativeeee, riteee????

Akhirnya, es krim Pot itu penutup dari kulineran gue di SunMor kali ini, pas jalan balik, gue liat ada tempat hias tangan menggunakan Henna gitu hahaha, tertarik karna belom pernah coba, akhirnya gue coba deh, dengan modal 25k aja, gue bisa hias tangan dengan Henna, motifnya gini…. So cute kaaaan? Hahahaha



Okedeeeh, segitu dulu yaa review gue soal kuliner dan sedikit yang lainnya di SunMor UGM ini hehehehe. Sampai ketemu di tempat kuliner selanjutnya!





Salam Perut!

1 komentar: