Rabu, 27 Mei 2015

Rong Puloh ; Ciledug

Halo!


Apa yang terlintas di benak temen temen ketika lihat judulnya?
Teringatkah temen temen dengan bahasa Jawa? Iyaa, bahasa Jawa nya 20 (duapuluh) yaitu rong puluh.
Tapi di judul kan Rong Puloh ya bukan rong puluh hehehe.

Oke oke, disini gue bukan mau ngajarin temen temen bahasa Jawa, gue tetep kok bahas kuliner disini, hahahaha itu cuma sebagai intermezzo aja biar keliatan tulisan gue berbobot (?)

Lanjut lanjut, jadi beberapa waktu lalu ada salah temen gue share di social media yaitu Path, dia share makanan gitu yang sebelumnya belom pernah gue liat di pasaran. Liat caption nya, dia menyebutkan, Potato Blenek.
Nah loh, apa pula itu Potato Blenek... dari namanya aja gue juga baru denger heuheu.
Coba liat location dia memposting tempat menjual Potato Blenek, itu di daerah Pasar Bengkok, Kunciran. Oke karna gue ngerasa itu gak jauh dari domisili gue, akhirnya gue mutusin pacar gue *eh Astagfirullah, nyebut nyebut...* ,gue mutusin untuk ke tempat yang jual Potato Blenek ini sama pacar gue (tuh kan gajadi putus), dan temen gue juga.

Selesai kerja, gue, pacar gue, dan temen gue mengarahkan kendaraan ke arah Ciledug, klo temen temen juga berminat kesini, arahkan aja kendaraan temen temen ke daerah Ciledug, terus ke arah Cipondoh, sebelum Cipondoh ada daerah Kunciran, sebelum Pasar Bengkok, temen temen akan liat di sebelah kiri, plang Roti Bakar 88, langsung aja belok ke tempat ini, karena emang tempatnya semacam area food court gitu dengan konsep outdoor.

Begitu sampe, langsung parkir, langsung deh mencoba mencari dimana si Potato Blenek ini dijual, and voilaaaaa! Ketemu kan yang jual Potato Blenek, dan nama tempatnya ini adalah Rong Puloh. Unik yaa?



Langsung aja gue masuk, saat itu belum terlalu rame, karna emang belum jam makan, tapi lebih di jam jam orang orang masih dalam perjalanan pulang. Ada 3 meja dengan masing masing 4 seat, dan ada meja letter L dengan single seat di sepanjang meja nya, jadi mirip Bar ala ala :D

Gue, pacar gue, dan temen gue langsung duduk di table dengan 4 seat, terus gak berapa lama langsung ada pelayan (yang setelah gue coba ngobrol ternyata Ownernya hihiihihi) yang memberikan menu. Menu disini emang gak banyak, tapi bikin gue pengen cobain semua hahahahaha,


terus gue langsung order Potato Blenek, pas gue order ini, langsung dikasih pilihan gitu sama pelayan sekaligus owner nya gitu, kentang nya yang direbus apa digoreng? Karena tak selamanyaaaa kentang itu direbus, nyatanyaaa di Rong Puloh kentang nya bisaaa digoreeeeng *nyanyi ala Sule Andre di ini Talkshow*

Karna dikasih pilihan gitu, gue malah jadi gamau  milih, gue gamau lah terkesan pilih kasih sama si kentang, jadi gue order yang kentang nya direbus dan digoreng.
Terus lirik pemiliknya eh lirik menu nya lagi, ada namanya D'Cute, yang setelah gue ketahui, itu singkatan kue Cubit dan kue Tete,.... that's why disebut D'Cute, D kue CUbit dan kue TEte, hahahaha. Langsung lagi gue order D'Cute yang Silverqueen.

Kelar dari makanan, gue order minuman nya juga biar gak haus ~


Ada Koplo! Hmm bukan dangdut koplo yeee, Koplo ini singkatan Kopi Milo, wuiiih bikin penasaran yaa, karena sebelumnya gue belom pernah tuh nyobain kopi dicampur susu milo. Jadi gue putuskan untuk order minumnya itu Koplo *setel dangdut* dan D'Brown.

Selagi menunggu pesanan makanan dan minuman nya, gue coba ngobrol sama si pemiliknya ini, mumpung lagi ada di tempat yakaaaan....

Gue coba nanya perihal kenapa sih dia tiba tiba ninggalin gue? Kenapa tiba tiba dia jadi susah dihubungin? *elaaah ini apaan sihh????*

Engga, engga, gue gak nanya itu, seriusan deh! Gue nanya kenapa sih namanya Rong Puloh, terus apa sih si Potato Blenek ini? *gaya reporter*

Jadi, konon cerita nya, pada dahulu kala........ *skip skip*
jadi, katanya si pemiliknya, diambil dari bahasa Jawa "Rong Puluh" yang berarti 20 (dua puluh), yang coba diplesetin jadi Rong Puloh, yang kebetulan mengartikan si pemilik yang ada 2 dan badan nya berbentuk 0 alias gemuk hehehehe, cukup unik untuk pemilihan namanya?
Terus lanjut soal Potato Blenek nya, ternyata emang ini resep sendiri loh temen temen, wuiiiiiiiiih keren banget yaaa, salut laaah! Dia menjual makanan yang belum umum di masyarakat kita, dan ya emang bener bener baru. Tugas yang cukup menantang untuk kedua pemilik bersama Rong Puloh ini untuk membuat hits si Potato Blenek ini :D

Lagi asyik ngobrol, pesanan dateng, karena emang laper, akhirnya gue jeda dulu obrolan nya untuk mencicipi Potato Blenek ini dan Koplo nya.
Dimulai dari si Potato Blenek nya, dari aroma nya emang udah enak banget hahaha,


Potato Blenek - 17k

dan bener aja, satu suap, dua suap, lanjut terus suap suapan (?), hahahaha ini Potato Blenek enaaaaak bangeeeet! 
Tekstur kentang utuh yang empuk, dipadu dengan creamy cheese yang gurih, ditabur dengan kornet daging dan kacang merah, menjadi paduan yang sangat mendekati sempurna, karena klo mau lebih sempurna lagi, temen temen langsung aja tuang saos sambal dan tomat ke atas nya untuk menjadi campuran pelengkap, sehingga menghasilkan kesempurnaan.... *aiiih syedaaaap*

Klo temen temen suka pedas, temen temen bisa loh request supaya creamy cheese nya itu dikasih tasty yang agak hot, jadi lebih menghangatkan di lidah klo tasty nya agak hot gitu. Belum selesai dengan Potato Blenek nya, lidah gue dimanjakan dengan si D'Cute Silverqueen nya,

D'Cute Silverqueen - 10k
adonan kue cubit yang dibentuk menjadi kue tete ini cukup menjadi pelengkap untuk temen temen yang butuh cemilan manis. Ditabur coklat Silverqueen dibagian tengahnya, menjadikan D'Cute ini mempunyai taste yang enak namun tidak enek. Ketipisan nya yang pas, tekstur adonan yang empuk juga menjadi nilai plus untuk si D'Cute ini.

Selesai makan, pastinya minum dong, gak minum entar seret lagi.... Jangan khawatir, ada si Koplo dan D'Brown yang udah gue pesen. Dan setelah gue coba, gue baru menyadari bahwa kopi ketika dicampur susu milo itu enak yaaa hahahahaha,

KOPLO - 10k

D'Brown - 10k
patut lah temen temen order si Koplo ini, seger, rasa kopi dan susu nya juga sama sama kuat. Klo untuk D'Brown, ini buat temen temen yang kurang suka minum kopi dan suka nya susu, boleh di order si D'Brown ini, minuman ini layaknya susu coklat dingin, suegeeeer :D

Untuk harga, gausah khawatir, aman kok buat kantong pelajar, mahasiswa, ataupun yang udah kerja hahahaha. Semua makanan dan minuman nya gaada tuh yang diatas 20k, semua nya under 20k. Murah tapi kualitas gak murahan!

Buat temen temen yang mau kesini, usahakan dateng nya diatas jam 6 sore yaaa, karena jam operasional nya dari jam 6 sore sampe 12 malem. 

Segitu dulu ya review gue soal Rong Puloh. Next klo kesini, semoga udah ada menu baru yang gak kalah enak dari Potato Blenek dan D'Cute nya yaaa. Sampai jumpa di tempat makan selanjutnya!

NB: *video pembuatan Potato Blenek Rong Puloh*





Salam Perut!

1 komentar:

  1. Namanya aga ga enak ya Potato Blenek Haha, tapi tau itu potato + Cheese kayaknya patut di coba :9

    BalasHapus